• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Lampung

PKS Lampura Salurkan Rp 25,7 Juta untuk Pendidikan

Sabtu, 9 Juli 2011 09:35 WIB
PKS Lampura Salurkan Rp 25,7 Juta untuk Pendidikan
tribunlampung.co.id/wakos
Zainul Arifin Ketua DPD PKS Lampung Utara
Zainul Arifin Ketua DPD PKS Lampung Utara Melaporkan dari Kotabumi

Memasuki musim masuk sekolah seringkali menjadi beban bagi para orang tua yang menyekolahkan anak-anaknya. Mereka berfikir apakah mampu untuk membiayai semua kebutuhan. Terutama bagi keluarga yang kurang mampu. Melalui momentum ini, DPD PKS Lampung Utara menggelar Kegiatan yang Bertema ”PKS Peduli Pendidikan”.

Acara ini berupa pendistribusian subsidi  biaya masuk sekolah (BMS) bagi kader dan simpatisan. Kegiatan berlangsung di kantor DPD PKS Lampung Utara, Jumat (8/7). Kegiatan ini merupakan program turunan dari DPP PKS yang bertujuan meringankan beban kader dan simpatisan PKS untuk memasukkan keluarganya ke lembaga pendidikan formal.

Hadir Dalam acara ini ketua Wilayah Dakwah 2 DPW PKS Lampung Mardani Umar serta kader dan simpatisan PKS Lampung Utara.

PKS Lampung Utara Sangat peduli terhadap pendidikan kader dan simpatisan, walaupun tidak bisa  terbantu semuanya, minimal bisa meringankan beban yang mereka hadapi. Program BMS ini merupakan salah satu wujud Takaful kita terhadap saudara yang lain, yaitu saling menanggung beban sehingga dapat menumbuhkan jiwa sosial dan solidaritas khususnya sesama kader, simpatisan, masyarakat pada umumnya.

Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan di setiap tahun pada musim masuk sekolah. Di musim masuk sekolah tahun ini PKS Lampung Utara mampu mengumpulkan dana Rp 25,7 juta, yang mana  kesemuanya itu sumbernya dari seluruh kader se-Lampung Utara, anggota legislatif, serta pembebanan kas partai. Dari dana tersebut di bagikan 69 paket subsidi dana pendidikan. (*)


Jika Anda ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Anda, mohon cantumkan link aktif menuju artikel yang bersangkutan
Editor: taryono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2913 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas