• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Lampung

Ada 548 Perusahaan di Lampung Tengah

Selasa, 25 Oktober 2011 15:25 WIB
TRIBUNLAMPUNG.co.id, TERBANGGI BESAR - Bupati A Pairin mengaku di Lampung Tengah terdapat 548 perusahaan dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 37.650 orang.

Khusus di PT Budi Acid Jaya II Terbanggi Besar saat ini memperkerjakan tenaga kerja sebanyak 595 orang. Dengan tenaga kerja wanita sebanyak 163 orang dan laki-laki 432 orang.

Pembinaan untuk Nakerwan sendiri telah dilaksanakan PT Budi Acid Jaya II dengan memberikan keterampilan dan penyuluhan, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan agar mengetahui  hak dan  kewajiban sebagai pekerja.

Selain pembinaan, Pairin berharap, perusahaan dapat memberi perhatian khusus pada masalah keselamatan kerja dan pengelolaan limbah. Lebih dari itu, juga memberi sarana pendukung yang diperlukan tenaga kerja.

"Seperti adanya fasilitas kesehatan, peralatan kerja yang memadai, serikat pekerja, tempat ibadah, jamsostek, dan lainnya," terangnya.

Pairin  juga menilai pembinaan bagi para tenaga kerja penting dilaksanakan untuk meningkatkan kondisi tenaga kerja wanita (nakerwan) atau  buruh perempuan.

"Sehingga memiliki kesetaraan partisipasi akses, kontrol, dan manfaat dalam dunia perindustrian," kata Pairin seusai mengikuti Penilaian Lomba Tenaga Kerja Wanita Tingkat Propinsi Lampung Tahun 2011 di PT Budi Acid Jaya II, Terbanggi Besar, Selasa (25/10/2011). (indra)
Editor: taryono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
12279 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas