Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Lampung

Pemkot Bandar Lampung Hentikan Penerimaan Guru

Selasa, 25 Oktober 2011 15:51 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id--Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan, tidak akan membuka penerimaan tenaga guru. Ia beralasan, tenaga guru yang ada sudah mencukupi. "Saat ini untuk guru sudah banyak.Tinggal bagaimana menatanya saja," tukas Herman, Selasa (25/10/2011).

Namun untuk tenaga di bidang kesehatan, pemkot akan tetap melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2012.

Herman HN menilai, pihaknya masih membutuhkan bidan, perawat dan dokter dan tenaga teknis lainnya. "Kami masih kekurangan, karena itu akan melakukan penerimaan tahun depan," ujarnya kepada wartawan.

Menurut dia, penerimaan CPNS ini sesuai dengan kebutuhan. Herman menuturkan, pihaknya tidak akan membuka penerimaan tenaga teknis di bidang yang sudah terpenuhi. "Saya tidak mau menumpuk pegawai. Yang ada saja sudah banyak," imbuhnya.

Herman mengatakan, penerimaan tenaga teknis itu untuk menunjang kinerja pemerintahan. Dengan adanya tenaga teknis tertentu itu, terus dia, bisa membuat Bandar Lampung bersaing dengan daerah lain dalam hal pelayanan pemerintahan.

"Memang yang saya utamakan sekarang ini adalah tenaga kesehatan," ucap mantan Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Lampung ini. Ia meneruskan, pemenuhan tenaga kesehatan itu, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk diketahui bahwa pada prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) tahun 2012, pemkot menganggarkan dana untuk seleksi penerimaan CPNS pelamar umum dan dari tenaga honorer sebesar Rp 198.764.047.(wakos)
Editor: taryono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas