• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 30 September 2014
Tribun Lampung

Ingin Pesta Harus Buat Izin Keramaian

Kamis, 15 Desember 2011 20:53 WIB

Kepada HPS Tribun Lampung. Rumah saya depan jalan umum, bila ingin mengadakan pesta dan memakai badan jalan apakah harus membuat surat ijin keramaian? Bagaimana cara mengurusnya dan berapa biayanya? Terima kasih.
Pengirim : +6285283320xxx

Buat Surat Ijin Penggunaan Jalan di Polres

Untuk memakai badan jalan harus membuat surat ijin penggunaan jalan.
Prosedurnya yaitu terlebih dahulu membuat surat ijin keramaian dan surat bantuan personel (sebagai penunjuk arah pengalihan jalan) di polsek setempat. Lalu membuat surat permohonan penggunaan jalan yang diketahui oleh tetangga kanan dan kiri, serta pamong setempat seperti lurah atau RT ke Polres.

Juga dilampirkan jalur alternatif lain untuk jalan yang dipakai. Ini untuk memenuhi hak pengguna jalan lainnya yang ingin melintas di jalan tersebut. Perlu ditekan kan bahwa penggunaan jalan ini hanya 1/4 badan jalan, bukan menutup total. Namun yang terjadi di masyarakat jalan yang dipakai ditutup secara total. Dan untuk batas penggunaannya hingga acara selesai,  atau sekitar pukul 15.00 WIB.

Surat ijin penggunaan jalan akan diterbitkan bila jalan yang dipakai bukan jalan protokol, melainkan jalan-jalan kampung atau jalan kecil. Karena untuk jalan protokol tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi.

Ipda Ridho Rafika
Kaurbin Ops Lantas Polresta Bandar Lampung (reny)
Editor: soni
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
24068 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas