Kolom Jurnalis

Meraup Untung dari Kematian Steve Jobs

KEMATIAN Steve Jobs, pendiri Apple, pastinya ditangisi oleh keluarga dan orang terdekatnya.

Meraup Untung dari Kematian Steve Jobs
IST
Steve Jobs
KEMATIAN Steve Jobs, pendiri Apple, pastinya ditangisi oleh keluarga dan orang terdekatnya. Kematiannya juga kemudian mengudang banyak pertanyaan soal masa depan perusahaan Apple dari berbagai kalangan.

Kematian Steve Jobs, jelas sebuah kehilangan besar bagi keluarga dan perusahaan Apple. Bagi Apple, Steve Jobs merupakan  sumber inspirasi dalam melahirkan produk-produk yang dinanti-nantikan konsumen setianya.

Kematian Steve Jobs, boleh jadi menjadi sumber inspirasi bagi orang yang ingin meraup untung banyak. Apalagi  Steve Jobs adalah sosok yang fenomenal. Menjadi magnet dunia dalam bidang teknologi.

Banyak Beredar Buku Steve Jobs

Bayangkan saja belum tiga bulan kematiannya. Banyak beredar buku yang menggulas tentang dirinya. Saya pun saat berkunjung ke Toko Buku Gramedia, sempat bingung saking banyaknya buku tentang Steve Jobs.

Saya kira buku yang patut kita baca adalah buku biografi berjudul "Steve Jobs" yang ditulis oleh Walter Isaacson, mantan CEO CNN dan Redaktur Pelaksana Time.

Walter Isaacson sendiri mengakui kalau Steve Jobs memintanya untuk membuat biografi saat kondisi kesehatannya menurun.

Sebagai biografi salah satu ikon teknologi, buku ini memang terbilang lengkap dalam mengisahkan jatuh-bangunnya Steve Jobs di Apple. Mulai dari mendirikan Apple bersama Steve Wozniak, hingga saat dipecat oleh Dewan Petinggi Apple saat Steve Jobs berkonflik dengan CEO Apple saat itu, John Sculley.

Tak hanya itu, buku ini pun menggambarkan sisi pribadi Jobs yang terbilang unik. Mulai dari figur Jobs sebagai anak yang ditinggalkan orangtuanya, sebagai orangtua yang meninggalkan anaknya, hingga kisah cintanya, mulai dari penyanyi Joan Baez, hingga istrinya Laurene Powell.

Boneka Steve Jobs

Yang lebih kreatif justru perusahaan Cina. Merasa ingin meraup untung banyak, mereka pun memproduksi boneka mirip Steve Jobs setinggi 12 inci.

Boneka action figure yang akan diproduksi dengan perbandingan 1:6 tersebut direncanakan akan dijual In Icons pada Februari ini. Pre-order pembelian akan dimulai sejak 25 Januari hingga 7 Februari 2012.

Boneka tersebut sesuai karakter asli Steve Jobs dengan kacamata, kaus turtleneck hitam, jins biru, dan sepatu sneaker. Ditambah lagi apel dengan bekas gigitan yang merupakan bentuk logo perusahaan Apple Inc. Kreatif bukan?(*)

Penulis: taryono
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved