• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Lampung

Kopertis Akan Klarifikasi Dugaan Jual Beli Nilai Universitas Malahayati

Rabu, 22 Februari 2012 14:28 WIB
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ketua Kopertis Wilayah II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Prof Dr Diah Natalisa mengaku akan mempelajari dugaan praktik jual beli nilai dan dugaan pemalsuan dokumen sertifikasi dosen Universitas Malahayati.

"Informasi ini akan kami tindaklanjuti, dengan mengklarifikasi dan memanggil  para pihak yang terlibat. Permasalahan ini akan langsung ditangani sekretaris pelaksana kopertis," ujar Diah saat dihubungi Tribunlampung.co.id, Rabu (22/2/2012).

Diah mengaku, pihaknya tidak akan gegabah menagani permasalahan ini. Sebelum semua informasi didapat secara jelas tepat dan benar. "Kami tidak ingin ada fitnah, semua informasi akan kita klarifikasi dengan memanggil berbagai pihak, agar putusan bisa netral," kata Diah, yang mengaku
masih dalam perjalanan menuju Medan.

Terkait sanksi yang akan dijatuhkan pihak kopertis, kata dia, semua tergantung permasalahan. "Nanti kami lihat, ada ranah kopertis dan ada ranah perguruan tinggi. Kita lihat nanti," pungkasnya.

Diketahui Nurman (30) karyawan bagian Evaluasi  Sistem Penilaian Berdasarkan Evaluasi Diri  (ESPBD) Unimal, membongkar praktik jual beli nilai dan dugaan pemalsuan dokumen sertifikasi dua dosen ke Polresta Bandar Lampung, Selasa (21/2/2012).

Nurman kecewa karena dikorbankan oleh Meni Sutarsih atas praktik jual beli nilai yang terbongkar oleh pihak perguruan tinggi.(romi)
Editor: muhammadazhim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
30125 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas