• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Lampung

Pedagang Kebanjiran Pembeli Emas

Senin, 19 Maret 2012 22:43 WIB
TRIBUNLAMPUNG.co.id - Berbeda dengan pegadaian Syariah yang menggunakan sistem pembelian logam mulia secara tunai atau kredit. Pedagang emas cenderung was-was akan melandainya harga emas ini. Solihin, pedagang emas pasar tengah mengakui beberapa stok miliknya memiliki harga yang masih tinggi untuk dibeli.

Solihin berencana membatasi penjualannya, tetapi ia urung melakukannya karena banyak pembeli yang memburu emas di saat harganya rendah. "Perputaran uang harus jalan, mumpung banyak yang membeli. Jadi enggak begitu kejar untung gede," kisahnya.

Dia mencontohkan, perhiasan dengan kandungan satu suku emas (6,7 gram) dilego Rp 3 juta, dengan modal Rp 2,8 juta. Tapi, harga jual emas setengah suku lebih tinggi, mulai Rp 1,6 juta-Rp 1,7 juta. "Makin banyak yang beli \'kecil-kecil\', kami bisa ambil untung," jelas dia.

Sepekan ini, Solihin bisa menjual minimal 67 gram perhiasan per hari dan meraup untung sedikitnya Rp 2 juta sehari. Padahal, ketika harga tinggi, ia biasanya hanya bisa menjual 30 gram per hari.

Solihin menceritakan satu-satunya kendala yang ia hadapi hanya distributor yang menahan pasokan emas. Namun, Solihin mengaku tetap berupaya menyetok emas batangan. Dengan begitu, ketika harga emas melambung kembali, ia bisa meraup untung tambahan dari penjualan stok emas yang ia beli di harga lebih murah.(anas)
Editor: soni
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
32238 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas