A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Saatnya Karyawan Secara Rutin Menilai Manajer - Tribun Lampung
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Lampung

Saatnya Karyawan Secara Rutin Menilai Manajer

Jumat, 23 Maret 2012 14:48 WIB
Anda para karyawan dan tentu saja para bos perlu membaca berita ini. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa curhat dengan bos sekaligus berbagi pikiran bermanfaat bagi kesehatan yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja.

Perusahaan bahkan mesti didorong untuk mengizinkan pegawainya secara rutin menilai manajer mereka guna menghasilkan pegawai yang gembira, sehat dan bebas stres. Demikian studi yang sempat dipaparkan dalam Konferensi British Psychological Society.

Para peneliti membagi satu kelompok 150 bos jadi dua grup. Satu grup menerima umpan balik mengenai keterampilan managemen mereka dari 500 staf. Satu kelompok lagi mereka yang tak mau menerima.

“Ketika para manajer menerima umpan balik dari staf, mereka lebih mungkin mengubah pola managemen dan selanjutnya akan tampil makin efektif,” kata studi tersebut.

Sementara dari pihak bawahan, keuntungan yang diperoleh adalah wahana untuk menyalurkan energi, kata ahli Emma Donaldson-Feilder, yang menyajikan hasil penelitian tersebut pada satu konferensi di Brighton.

Konsekuensi stres dapat merembes. Mereka yang terserang stres mungkin mengalami gejala psikologis, seperti gelisah atau depresi, gejala kejiwaan, seperti berdebar atau tekanan darah tinggi dan/ atau gejala kognitif seperti menurunnya kemampuan mental.

“Stres bisa menimbulkan banyak masalah. Tekanan yang diakibatkannya harus disalurkan secara tepat sehingga tercipta kondisi yang menyenangkan baik bagi karyawan maupun perusahaan sendiri,” kata Donaldson-Feilder.

Atas temuan ini Donaldson-Feilder dan rekannya mengembangkan daftar pertanyaan yang dapat digunakan para staf untuk mengingatkan para manajer dan bahan kajian buat mereka yang tersedia di internet.

“Tanpa mengangkat cermin ke arah seseorang, mereka dapat menghadapi tempat gelap mengenai bagaimana mereka penampilan mereka dan jika mereka mengira mereka sudah cukup baik, mengapa mereka mesti berubah?” ia mempertanyakan. (sehatnews.com)
Editor: taryono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
32573 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas