• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Lampung

25 SMA Ramaikan Lomba Mading UKM Sukma

Sabtu, 7 April 2012 13:09 WIB
25 SMA Ramaikan Lomba Mading UKM Sukma - akkk.JPG
25 SMA Ramaikan Lomba Mading UKM Sukma - aak.JPG
Membangun karakter generasi muda yang tangguh, di tengah arus globalisasi budaya asing dan modernisasi menjadi semangat pelaksanaan lomba majalah dinding (mading), tingkat SMP-SMA se-Lampung yang digelar pada 2-7 April 2012.
 
Rangkaian kegiatan Dies Natalis Politeknik Negeri Lampung (Polinela) ke-28 tahun ini diselenggarakan oleh UKM Pers Suara Kreatifitas Mahasiswa (Sukma) Polinela. Pada perhelatan ini total peserta sebanyak 34 tim perwakilan sekolah, masing-masing terdiri dari 25 SMA dan sembilan SMP. 
 
Ketua pelaksana lomba Nita Angraeni mengungkapkan, tujuan digelarnya acara ini untuk memacu kreatififitas siswa, khususnya dalam bidang tulis - menulis. Tidak hanya tulisan, kelebihan lain dari mading adalah keunikan dari penampilan seni (art) yang ditampilkannya.
 
"Pada prinsipnya, mading meruapakan perpaduan antara art dan karya tulis. Oleh sebab itu, penilain tidak hanya dilihat dari bobot tulisan saja, tetapi juga tampak pada tampilan ragam bentuknya. Secara teknis, kami memberikan kebebasan kepada peserta untuk melakukan eksplorasi kemampuannya," kata perempuan berjilbab ini.
 
Menurutnya, secara implisit tidak semua orang mampu untuk menghasilkan sebuah karya. Khususnya dalam merangkai kata - kata, dari berbagai tema (isu) yang diberikan. Oleh karenanya, butuh pemikiran dan kerjasama tim yang baik untuk menghasilkan karya tulis yang memiliki bobot.(ferika)
Editor: soni
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
33684 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas