• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Lampung

Banjir Isolasi Tiga Kampung di Way Kanan

Minggu, 8 April 2012 21:26 WIB


TRIBUNLAMPUNG.co.id WAY KANAN - Tiga kampung di Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan,  terisolasi akibat banjir bandang. Banjir bandang yang terjadi Minggu (8/4/2012) merendam puluhan hektare lahan dan beberapa infrastruktur jalan di daerah itu.

"Tiga kampung yang terkena banjir itu meliputi Kotabumi, Kotabaru dan Sungsang. Ketinggian air di Kampung Kotabumi mencapai pinggang orang dewasa," kata Sekretaris Kampung Kotabaru, Taufik.

Nilai kerugian materi akibat banjir tersebut, menurut Taufik, belum bisa diketahui. 
Namun yang jelas, kata dia, puluhan hektare lahan jagung, ketela dan sawit serta beberapa rumah penduduk di tiga kampung tersebut terendam air dengan kondisi paling parah di Kampung Kotabumi.

Beberapa warga setempat mengatakan, banjir tahunan itu terjadi karena meluapnya Sungai Way Besay setelah hujan mengguyur sejak pukul 00.30 WIB sampai dengan 10.00 WIB hari ini.

"Jika nanti malam hujan turun dengan deras lagi, keadaan akan semakin parah," kata seorang warga Dusun Penengahan, Kampung Kotabaru, Hasanudin. Akses untuk menuju ke Kampung Kotabumi dan Sungsang dari Dusun Penengahan, Kampung Kotabaru, sejumlah masyarakat terpantau masih menggunakan jasa perahu kendati banjir mulai menyusut.

"Sekarang memang sudah mulai surut, namun pemerintah daerah di sini harus turun tangan dan bertindak, mengingat hal tersebut merupakan permasalahan rutin setiap tahun," kata Hasanudin. (Tribun Lampung)

Editor: rudikamaru
Sumber: Antara
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
33746 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas