Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Lampung
Home » Lampung » Liwa

Getaran Gempa Kembali Terasa di Liwa Pagi Ini

Jumat, 13 April 2012 08:06 WIB

Getaran Gempa Kembali Terasa di Liwa Pagi Ini
net
gempa
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Getaran gempa kembali terasa di Liwa, Lampung Barat, dan sekitarnya pagi ini, Jumat (13/4/2012), sekitar pukul 06.37 WIB. Getaran ini berlangsung tidak terlalu lama yakni sekitar lima detik. 

Warga Pekon Serdang, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Adi mengatakan, getaran memang terasa pelan. Bagi yang tengah sibuk beraktifitas memang tidak merasakana getaran tersebut.

"Memang pelan, karena saya hanya duduk, terasa jendela itu agak goyang. Istri saya yang tengah memasak di dapur bilang nggak ngerasa, karena dia sibuk masak," ungkap dia kepada Tribunlampung.co.id.

Tak hanya pagi ini, semalam sekitar pukul 18.15 WIB, getaran gempa juga terjadi. Salah seorang warga Elis mengaku merasakan getaran tersebut. "Masih tiduran sambil nunggu azan magrib. Kok kerasa agak guncang cukup kuat. Nggak lama sih. Beberapa detik saja," kata dia semalam.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat Mulyono mengimbau masyarakat setempat agar waspada gempa. Terutama yang tinggal di daerah pesisir. "Kami imbau masyarakat untuk waspada. Cari tempat aman dan terlindungi. Saya juga sudah mengimbau camat dan lurah untuk menginformasikan ke warganya," kata dia saat dikonfirmasi Tribunlampung.co.id. (Sulis)
Editor: soni

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas