Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Lampung

Biaya Operasional UN Lampura Segera Dicairkan

Senin, 16 April 2012 13:01 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bendahara Diknas Lampung Utara Sahadat Burhan membenarkan, dana biaya operasional Ujian Nasional (UN) belum cair. "Kami akan mencairkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset," jelasnya.

Menurutnya, dana tersebut akan diambil dalam waktu tiga hari ke depan. "Mudah-mudahan bisa cair dalam tiga hari," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, meski pelaksanaan Ujian Nasional telah berlangsung, namun biaya operasional untuk kegiatan tersebut belum cair. Hal ini diakui oleh Mat Soleh, Kepala Sekolah SMAN 1, Kotabumi.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya menggunakan dana yang ada di sekolah. "Kita pakai dana apa saja yang ada di sekolah, dengan tujuan untuk memperlancar kegiatan ini," jelasnya, Senin (16/4/2012).

Mat Soleh menuturkan, sumber pendanaan UN berasal dari APBN dan APBD. Untuk sumber dana APBN, setiap siswa memperoleh bantuan Rp 20 ribu, panitia mendapat Rp 60 ribu. Sedangkan dari APBD, didapat berdasarkan jumlah siswa.

Menurutnya, pelaksanaan UN pada hari ini berjalan lancar. Di sekolahnya, sebanyak 230 peserta yang mengikuti UN. "Untuk siswa SMAN 1 Kotabumi sendiri berjumlah 199 siswa," jelasnya. (anung)
Editor: taryono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas