Kamis, 25 Desember 2014
Tribun Lampung

BNN Pusat Tangkap Dua Kurir Narkotik di Lampung

Senin, 16 April 2012 16:49 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Tim Badan Narkotika Nasional  (BNN) Pusat menangkap dua pelaku tindak pidana narkotik di Lampung. Dua tersangka yang diketahui bernama Husen dan Usuf diamankan di Pul Bus IMI,  Jalan Soekarno-Hatta bypas, Rajabasa, Bandar Lampung,  Senin (16/4/2012) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari keduanya, petugas BNN Pusat  mengamankan empat koper besar berisi barang bukti sekitar 30 kg sabu-sabu dan 600 ribu butir pil ekstasi,  yang dibawa para tersangka menggunakan bus  BH 7166 AU dariPalembang, Sumatera Selatan, Minggu (15/4/2012).

Dari informasi yang dihimpun,  diketahui kedua tersangka berangkat dari Rumah Makan Musi Indah Betung, Palembang, sekitar pukul 17.00 WIB. Kedua pelaku memang sudah dibuntuti oleh petugas BNN, barulah sampai di Lampung mereka langsung diringkus petugas BNN yang dibantu anggota Brimob Polda Lampung.

Beberapa pejabat Polda dan BNN Provinsi Lampung yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan narkoba yang ditaksir bernilai miliaran rupiah tersebut.
Direktur Narkoba Polda Lampung Kombes Edi Swasono mengakui kalau BNN telah menangkap dua pelaku narkotik di wilayah Lampung.

"Benar petugas BNN menangkap pelaku narkotik di Lampung. Barang buktinya empat koper besar berisi sabu dan ratusan butir pil ekstasi. Namun sudah dibawa langsung ke Jakarta. Indikasinya kedua tersangka itu adalah kurir. Informasi jelasnya silahkan konfirmasi BNN," ujar Edi, yang diamini Kasat Narkoba  Polresta Kompol Sunaryoto saat keduanya dihubungi melalui ponsel, Senin (16/4/2012).

Kabid Pencegahan BNN Provinsi Lampung Abdul Haris yang dikonfirmasi Tribun, juga membenarkan adanya penangkapan narkotik dalam jumlah besar di wilayah Lampung. "Benar ada petugas BNN pusat menangkap pelaku narkotik dengan barang bukti cukup besar di daerah Lampung, hanya barang bukti dan pelakunya langsung di bawa ke Jakarta," beberya. (romi rinando)
Editor: taryono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas