A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Jalan di Kampung Mahasiswa Unila Memprihatinkan - Tribun Lampung
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribun Lampung

Jalan di Kampung Mahasiswa Unila Memprihatinkan

Jumat, 20 April 2012 20:42 WIB
TRIBUNALAMPUNG, co.id - Warga  Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung menginginkan tiga jalan yang berada di kelurahan dapat diperbaiki. Kerusakan jalan di Kampung Baru yang juga merupakan Kampung Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) terjadi sejak 2007 dan hingga kini belum pernah dilakukan perbaikan. Kerusakan terdapat di Jalan Bumi Manti 1, 2 dan 4.  

Salah seorang warga Kampung Baru Rodiah (41) kepada Tribun, Jumat (20/4), mengatakan, masyarakat di Kampung Baru terutama di Jalan Bumi Manti 4 heran dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung yang tidak pernah memperbaiki jalan yang rusak sejak 2007 hingga saat ini. "Kami ini heran dengan Pemkot Bandar Lampung yang membiarkan kerusakan jalan-jalan di Kampung Baru terutama Jalan Bumi Manti 4 yang sejak 2007 tidak pernah dilakukan perbaikan," ujar Rodiah yang diamini sejumlah warga lainnya. 

Rodiah yang membuka warung makan mengaku dirinya pada tahun lalu sampai membeli batu krokos sebanyak dua dumptruck dengan biaya sendiri. Batu krokos tersebut digunakan untuk menimbun sebagian Jalan Bumi Manti 4 yang berada tepat di depan warungnya. "Karena kalau saya tidak timbun sendiri, debu dari jalan ini menggangu warung makan saya dan kalau hujan jalannya menjadi becek," ujar Rodiah. 

Hal senada juga disampaikan Agusantawi (45),  dan Agusi (44) warga Kampung Baru lainnya. "Masyarakat disini pengennnya jalan ini  cepat dibetulin. Kami juga sudah pernah melapor hal ini ke kelurahan. Tapi sampai saat ini belum ada perbaikan," ujar Agusantawi.

Selain itu keluhan juga disampaikan Intan Sitorus (20) dan Jeni Tumanggor (20)
mahasiswa FISIP Unila yang meng kost di Kampung Baru. "Jalan di Kampung Baru kerusakannya sudah parah, sehingga sangat tidak nyaman  kalau sedang mengendarai motor," ujar Intan mahasiswa angkatan 2011 tersebut. Jeni menambahkan dengan kondisi jalan yang rusak, Kampung Baru terlihat menjadi kumuh dan tidak nyaman.

Berdasarkan pengamatan Tribun, kerusakan terjadi pada Jalan Bumi Manti 1, 2 dan 4. Dari ketiga jalan tersebut kerusakan terparah terjadi di Jalan Bumi Manti 4 dengan kondisi jalan sudah tidak lagi beraspal, sehingga sebagian besar jalan sudah menjadi jalan tanah dan berbatu. (hanafi sampurna)
Editor: soni
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas