Kronologis Terbakarnya Truk Tangki Bermuatan 8 Ribu Liter Tiner

Peristiwa terbakarnya truk tangki bermuatan 8 ribu liter tiner bermula dari terperosoknya truk tersebut ke dalam lubang pembangunan

Kronologis Terbakarnya Truk Tangki Bermuatan 8 Ribu Liter Tiner
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID/ENDRA
truk tangki tiner terbakar

Gorong-gorong tersebut dibangun tepat di badan Jalan Lintas Timur (Jalintim) Tulangbawang.

Berdasarkan keterangan Jojo, sopir mobil tangki, terperosoknya mobil tangki bermula saat ia mencoba menghindari lubang pembangunan gorong-gorong di badan jalan.

Ketika itu, ia melaju dari arah Palembang menuju arah Bandar Lampung.

"Saya tadinya mau ambil jalur kanan menghindari lubang, tapi dari arah depan tiba-tiba muncul kendaraan lain yang langsung nyelonong masuk," terang Jojo, yang ditemui dil okasi kejadian, Minggu pagi.

Karena itu, lanjut Jojo, untuk menghindari tabrakan, ia lantas banting stir ke jalur kiri.

"Saya banting stir ke kiri, saya terus ngerem tapi mobil limbung, dan akhirnya bagian belakang mobil masuk ke dalam lubang," tutur Jojo.

Warga Surabaya itu awalnya hendak membawa bahan tiner dari pangkalan minyak Brandan, Nanggroe Aceh Darusalam, dengan tujuan Jakarta.

Ia berangkat dari Nanggroe Aceh Darusalam, sejak empat hari lalu bersama Roy Sibagariang (28), kernet truk.

Namun, belum sempat dilakukan evakuasi oleh pihak kepolisian, truk tangki  terbakar sekitar pukul 08.30 wib Minggu pagi.

Kanit Lakalantas Polres Tuba, Iptu Adi Mas menuturkan, terbakarnya truk tangki tadi disebabkan api yang menyambar tetesan bahan tiner dari truk tangki yang mengalir ke sungai di sekitar lokasi kejadian.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: taryono
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help