Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Lampung

Kemenhut Verifikasi Kelompok Tani An Nahl Lamsel

Rabu, 6 Juni 2012 22:04 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Kementerian Kehutanan melakukan verifikasi kepada kelompok tani An Nahl Desa Pematang Pasir, Kecamatan Kepatang, yang mengajukan proposal bantuan permodalan bagi kelompok tani produktif senilai Rp 25 juta.

Menurut Mirza Sukmanto, Kepala Subbidang (Kasubdib) Bimbingan Teknis pada Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Pusat Pelayanan Penyuluhan Kehutanan Kementrian Kehutanan, mengatakan bantuan permodalan tersebut diperuntukan bagi kelompok tani pada bidang pembibitan, pengelolaan dan konservasi hutan, maupun pemanfaatan hutan yang memiliki nilai tambah bagi masyarakat.

Dan untuk Indonesia, lanjutnya, terdapat 111 kelompok tani yang mengajukan usulan bantuan ke Kementerian Kehutanan. Dari jumlah usulan tersebut, terpilih 17 kelompok tani yang  akan mendapatkan bantuan.

“Salah satunya yang mengajukan permohonan bantuan permodalan yakni kelompok tani An Nahl yang bergerak pada bidang budidaya lebah di Kecapatan Ketapang, Lampung Selatan ini,” ungkapnya, Rabu (6/6).

Dijelaskan  Mirza, terpilihnya kelompok An Nahl tersebut,  karena usahanya yang digeluti merupakan usaha yang mendukung konservasi hutan.  

Usaha budidaya lebah madu, terangnya, menjadi bagian dari usaha Kementerian Kehutanan untuk melestarikan hutan dengan tetap memberikan nilai tambah kepada masyarakat.(dedi)
Editor: taryono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas