Sujadi Lantik Empat Kepala Pekon

Bupati Pringsewu Sujadi Saddat melantik empat kepala pekon di wilayah Kecamatan Pagelaran

Sujadi Lantik Empat Kepala Pekon
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bupati Pringsewu Sujadi Saddat melantik empat kepala pekon di wilayah Kecamatan Pagelaran, Kamis (28/6) di Pekon Pujiharjo.

Mereka adalah Andi Tamimi sebagai Kepala Pekon Gunung Raya, Suparman sebagai Kepala Pekon Way Kunyir, Rasimin sebagai Kepala Pekon Pujiharjo, dan Tukiman sebagai Kepala Pekon Padangrejo.

Keempatnya menjabat kepala pekon yang baru dimekarkan. Masing-masing Pekon Pujiharjo, hasil pemekaran dari Pekon Pagelaran, Pekon Padangrejo, pemekaran dari Pekon Patoman, Pekon Way Kunyir sebagai hasil pemekaran dari Pekon Neglasari, serta Pekon Gunung Raya yang merupakan hasil pemekaran dari Pekon Kemilin.

Sujadi berpesan kepada para kepala pekon yang baru dilantik agar dapat melaksanakan perannya dengan mematuhi koridor perundang-undangan yang berlaku. Dimana salah satunya adalah Peraturan Pemerintah RI Nomor 72 Tahun 2005 Tentang Desa, yang didalamnya mencantumkan wewenang, kewajiban serta larangan kepala desa (kepala pekon).

Menurut PP tersebut, seorang kepala desa atau kepala pekon diantaranya berwenang memimpin penyelenggaraan pemerintahan berdasarkan kebijakan yang ditetapkan bersama Badan Permusyawaratan Desa atau di Kabupaten Pringsewu dikenal dengan istilah Badan Hippun Pemekonan (BHP).(didik)

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved