4.646 Calon Siswa Diterima di SMP Negeri

Sebanyak 4.646 dari 10.871 calon siswa, berhasil diterima di sekolah menengah pertama negeri (SMPN) Bandar Lampung.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 4.646 dari 10.871 calon siswa, berhasil diterima di sekolah menengah pertama negeri (SMPN) Bandar Lampung. Mereka tersebar di 31 sekolah SMP negeri.

Ketua MKKS SMP Haryanto yang juga kepala sekolah SMPN 1 kepada Tribun Lampung, Kamis (5/7/2012) mengatakan, total siswa yang tidak diterima di SMP negeri sebanyak 6.225 orang. Mereka yang tidak diterima ini dapat mendaftar ke-77 sekolah swasta yang ada di kota ini.

"Kita melakukan penerimaan secara transparan dan tidak ada intervensi dari pihak manapun dan dilaksanalan dengan sangat baik. Ada pun siswa diterima sesuai dengan pilihan sekolah siswa. Untuk peserta didik yang diterima sudah bisa langsung daftar ulang ke sekolah masing-masing," katanya.

Dijelaskan dia, sebelumnya calon siswa diberikan pilihan tiga sekolah yang akan dituju. Setelah dilakukan tes dan penilaian, baru disesuaikan dengan grade nilai sekolah yang dituju. "Jadi untuk mereka yang tidak diterima di SMP negeri jangan berkecil hati. Sebab masih banyak sekolah swasta berkualitas di Bandar Lampung," kata dia. (bayu saputra)

Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help