• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Lampung

Bank Tutup Empat Hari Selama Libur Lebaran

Selasa, 31 Juli 2012 23:55 WIB
Bank Tutup Empat Hari Selama Libur Lebaran
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID/ANASTASIA
Kantor BI Perwakilan Lampung
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah bank akan menutup operasional layanan selama empat hari kerja, dimulai pada Jumat (17/8/2012) sampai Rabu (22/8/2012). Hal ini juga sesuai dengan kalender Bank Indonesia (BI) yang menutup operasional pada tanggal tersebut.

"BI terakhir bekerja pada 16 Agustus, 21 dan 22 Agustus cuti bersama kemudian masuk kembali pada 23 Agustus," ujar Peneliti Ekonomi Madya sekaligus Humas Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) Provinsi Lampung, Selasa (21/7/2012).

Hal serupa juga disampaikan Area Manager Bank Mandiri Lampung Sunaryo. Dia menuturkan bahwa Bank Mandiri libur mengikuti kalender yang sudah ditetapkan mulai Jumat (17/8/2012) hingga 22 Agustus saat cuti bersama Idulfitri berakhir.

Head Marketing Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Utama Tanjungkarang Bandar Lampung Nova Wiriansyah menyebutkan, pihaknya masih membuka layanan weekend banking pada 18 Agustus mendatang, yang lokasinya di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Teuku Umar.

"Itupun hanya setor dan tarik saja. Untuk tarikpun dibatasi maksimal Rp 25 juta, kecuali bagi nasabah yang sudah jauh-jauh hari menginformasikan mau tarik lebih dari nominal tersebut," ujar Nova.

Nova menerangkan, untuk jam operasional kantor lain tak berbeda mulai tutup tanggal 17 sampai 22 Agustus.

Nova menerangkan, transaksi kliring tak akan beroperasi di seluruh perbankan, karena menyesuaikan dengan layanan di BI. Jika merunut dari tahun lalu, satu hari sebelum dan setelah Lebaran, bank sentral meminta semua bank untuk memperpanjang layanan kliring RTGS (real time gross setlement) satu jam lebih lama dibanding waktu operasional biasanya.

Selama kantor bank tutup, nasabah bisa melakukan transaksi di mesin-mesin ATM yang tersebar di berbagai lokasi. Tak hanya itu, bagi nasabah yang menginginkan kecepatan dan keakuratan juga bisa menggunakan elektronik banking seperti sms banking, internet banking, dan phone banking sesuai bank rekening masing-masing.(anastasia)
Editor: taryono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
43246 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas