Sabtu, 30 Mei 2015
Home » Lampung » Liwa

Dana Tunjangan Fungsional Baru Cair

Senin, 6 Agustus 2012 23:25

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kepala Bidang Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMTPTK) Disdik Lambar M Muazzamsyah mengatakan, terlambatnya waktu pencairan karena dana dari pusat tersebut memang baru turun. Sehingga pencairan baru mulai dilakukan sejak Kamis (2/8/2012) kemarin.

"Ini programnya pusat, biasanya pembagian kuota baru dilakukan Februari-Maret oleh pusat. Sementara kabupaten hanya mengajukan saja. Jadi baru cair sekarang," terangnya saat dikonfirmasi Tribunlampung.co.id, Senin (7/8/2012).

Tunjangan fungsional ini, tuturnya, bisa didapatkan oleh guru tidak tetap baik di sekolah negeri maupun swasta. Baik itu pengajar PAUD, TK, SD, SMP, SMA, maupun SMK. Proses pencairan berlangsung dalam kurun dua minggu. Yakni untuk guru yang namanya tercantum dalam SK dirjen.

Dikatakannya, pengajuan dari kabupaten tidak sepenuhnya direalisasikan oleh pusat. "Untuk pendidikan dasar (dikdas) saja, dari 400 guru yang diajukan, hanya sekitar 100 lebih yang terealisasi, begitu pun untuk pendidikan menengah," ungkapnya.(sulis setia markhamah)

Editor: soni
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas