Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Lampung

Pesawaran Kurang Tenaga Kesehatan

Rabu, 8 Agustus 2012 20:44 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesawaran  banyak membutuhkan tenaga kesehatan, menyongsong  dioperasionalkannya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pada 2013.

Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Endang Sri Haryanti mengatakan, dengan dioperasikannya RSUD tersebut,  secara otomatis kebutuhan tenaga kesehatan bertambah.

Namun, saat ini, pemerintah kabupaten memiliki keterbatasan SDM khususnya tenaga kesehatan."Solusinya, untuk sementara kami memberdayakan tenaga kesehatan puskesmas," ujarnya, Rabu (8/8).

Kendalanya dengan ditempatkannya tenaga kesehatan puskesmas di RSUD, tenaga kesehatan puskes yang semakin  berkurang. "Paling tidak, RSUD membutuhkan 100-an pegawai, dan saat ini SDM kita terbatas," ungkapnya.

Atas kondisi ini, lanjut Endang, Diskes Pesawaran berharap agar BKD  dapat memfasilitasi kekurangan  tenaga kesehatan itu. Bangunan RSUD yang terletak di Dusun Sukamarga Desa Gedongtataan, Kecamatan Gedongtataan itu seharusnya dioperasikan pada tahun ini.

Namun, lantaran berbagai hal pengoperasian RSUD molor. "Apa bila PU sudah menyatakan bangunan RSUD siap, maka kami pun siap mengisi peralatan medis dan mengoperasikan pelayanan kesehatan di rumah sakit itu," tandasnya.(Dik)
Editor: soni

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas