• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Lampung

Menakertrans: 28 Perusahaan Tak Beri THR

Rabu, 22 Agustus 2012 20:12 WIB
Menakertrans: 28 Perusahaan Tak Beri THR
tribunnews.com
Muhaimin Iskandar.
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Selama Lebaran tahun ini, ada 28 perusahaan yang dilaporkan tak memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada seluruh karyawan.

“Ada 28 aduan terkait THR yang sudah kita terima. Secepatnya itu akan kita tindaklanjuti,” kata Menakertrans Muhaimin Iskandar, saat silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Tebuireng KH Salahudin Wahid (Gus Solah) dan ziarah makam Gus Dur, Rabu (22/8/2012).

Pekan ini, pihaknya berencana memanggil pimpinan 28 perusahaan itu. “Kalau memang bisa diselesaikan, nanti tidak akan diberi sanksi,” beber menerti yang akrab disapa Cak Imin itu.

Namun jika setelah dipanggil perusahaan-perusahaan itu tetap menolak membayar THR, maka Kementerian Nakertrans akan bertindak tegas. “Kalau mediasi tidak bisa selesai kita akan membawa ke pengadilan,” tuturnya.

Hasil dari pengadilan itu akan digunakan untuk memberikan sanksi lanjutan. Paling berat, sanksi yang diberikan berupa pencabutan izin perusahaan. Menurut Muhaimin, 28 perusahaan tersebut dari berbagai kategori. “Ada yang menengah, bahkan ada yang tergolong perusahaan besar,” sambung Ketua Umum DPP PKB ini.

Selain ke Ponpes Tebuireng, Imin juga silaturahmi ke KH Aziz Mansyur, pengasuh Ponpes Tarbiyatun Nasyiin Dusun Paculgowang, Desa Jatirejo, Diwek,  yang juga Ketua Dewan Syura DPP PKB.

Sebelumnya, pada saat hari H Lebaran, Cak Imin sudah melakukan sejumlah kegiatan di Jombang. Antara lain takbiran, membagi bingkisan dan salat Id di Masjid Nurul Huda Dusun Ganjul Desa Kertorejo Kecamatan Ngoro. Selain itu juga sungkem ibundanya Hj Muhasonah Iskandar di Ponpes Mambaul Maarif Denanyar.
Editor: taryono
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas