Selasa, 3 Maret 2015

Idris, Manusia Batu di Kota Tua

Jumat, 24 Agustus 2012 09:00 WIB

Idris, Manusia Batu di Kota Tua
tribunnews

Atraksi si Manusia Batu bukan hanya berdiam diri layaknya sebuah patung, terkadang ia juga melakukan gerakan-gerakan pantomim atau melakukan sebuah adegan dalam gerak lambat, yang dapat mengundang tawa penonton.

Usai melakukan pertunjukan, Tribun sempat berbincang-bincang dengan sosok kreatif di balik kostum pejuang batu itu. Sang manusia batu ternyata memiliki nama asli Idris, seorang pria berusia 30 tahun yang mengaku intensif menggelar pertunjukan manusia batu di kota tua sejak awal bulan puasa.

Untuk mendukung penampilan ala manusia batu, Idris mengenakan kostum dan make up yang menjadikan dirinya terlihat bagaikan sebuah patung. Untuk mewarnai kostumnya, Idris mengaku menggunakan cat tembok yang berwarna gelap, sedangkan untuk make up wajah ia menggunakan cat air.

"Saya pakai warna-warna gelap biar mirip batu, gak pernah saya pakai warna-warna terang," tuturnya.

Dalam aksinya, Idris mengaku menyiapkan sendiri kostumnya, tema yang dipilih ia sesuaikan dengan momen yang ada saat itu. Seperti sekarang Idris mengenakan kostum pejuang kemerdekaan disesuaikan dengan momen Hut Kemerdekaan RI 17 Agustus.

"Waktu bulan puasa, saya pake baju muslim, jadi ya sesuai tema aja. Nanti setelah ini kalau misalnya yang marak bola ya pakai kostum bola," ujar Idris.

Atraksi Idris sendiri, ternyata cukup banyak menarik perhatian pengunjung di Kawasan Kota Tua. Pria asal Jonggol ini mengaku sejak jam dua ia melakukan atraksi, belum sempat ia beristirahat karena banyaknya pengunjung yang meminta foto bareng.

Halaman123
Editor: soni
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas