Berwawasan dan tak Mesti Cantik

Memasuki hari ketiga (19/9) masa karantina pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2012

Berwawasan dan tak Mesti Cantik
facebook
Citizen Reporter

Laporan Aprina Tiarani
Putri Pariwisata Lampung 2012 dari Jakarta

Memasuki hari ketiga (19/9) masa karantina pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2012 di Hotel Merlyn Park Jakarta, seluruh finalis mulai disibukkan beragam kegiatan. Panitia penyelenggara sudah menyiapkan beberapa agenda mulai dari kunjungan ke London School, konferensi pers dengan awak media, hingga pembekalan oleh pemilik yayasan El John.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan kunjungan kami para finalis Putri Pariwisata Indonesia 2012 ke STIKOM The London School of Public Relations atau yang biasa dikenal dengan London School. Pada kunjungan ini kami diajak berkeliling untuk mengamati dan diperkenalkan segala fasilitas luarbiasa dimiliki kampus tersebut.

Tidak heran bila, kampus yang ada bilangan Jalan Jendral Sudirman dan Jalan KH Mas Mansyur ini menjadi kiblat sekolah terbaik untuk urusan Public Relation. Karena dengan segala metode dan kurikulum berbasis internasional, kampus ini akan membawa para lulusan SMA atau sederajat dapat berkarir dengan nyaman di dunia komunikasi dan industri kreatif.

Di samping diajak berkeliling, pada kesempatan itu pula kami diajak untuk menikmati sajian materi yang diberikan. Ada tiga materi yang kala itu kami lalui, pertama yaitu materi mengenai public relation, sebuah ilmu yang wajib kami kuasai sebagai duta pariwisata Indonesia. materi kedua yaitu bagaimana menguasai Bahasa Inggris yang baik dan benar.

Materi ini tidak kalah penting dikuasai seluruh finalis, pasalnya dengan penguasaan Bahasa Inggris yang mumpuni. Diharapkan kami sebagai duta wisata dapat memberikan informasi yang baik kepada masyarakat di luar negeri. Tidak kalah ketinggalan, sebagai materi penutup, ilmu komunikasi disajikan sebagai pelengkap dua materi sebelumnya.

Usai berkeliling, kami kemudian mengadakan konferensi pers bersama awak media. Pada kesempatan ini, turut mendampingi Kami adalah beliau Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sapta Nirwandar. Bersama beliau, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan perkenalan finalis Putri Pariwisata 2012. Kemudian ditutup dengan makan malam bersama.

Setelah seharian penuh menjalani kegiatan di luar, Kami para finalis pun pada petang hari kembali ke Hotel Merlyn Park. Belum usai sampai disitu, pada malam harinya kami kembali mendapatkan pengarahan dari pendiri dan pemilik Yayasan El John, Johnnie Sugiarto, yang merupakan country director yang berhak menyeleksi dan mengirim Putri Pariwisata Indonesia ke pemilihan Miss Tourism International.

Dari tiga hari masa karantina ini, saya menilai finalis Putri Pariwisata Indonesia di sini tidak hanya cantik. Mereka pintar, dan memiliki wawasan yang cukup luas sebagai finalis. Maka demi memuluskan langkah saya pada ajang ini, doa dan dukungan tiap pihak sangat Saya harapkan. Dan tidak lupa untuk terus mendukung Aprita Tiarani dengan cara ketik PPI (spasi) Lampung ke 9981. (heru prasetyo)

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved