• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribun Lampung

386 Jemaah Haji Lampung Tengah Kembali Diberangkatkan

Rabu, 10 Oktober 2012 14:48 WIB
386 Jemaah Haji Lampung Tengah Kembali Diberangkatkan - haji_1.jpg
Tribun Lampung/Indra
Pelepasan jemaah haji Lampung Tengah kloter 30 di rumah dinas wakil bupati, Rabu (10/10/2012).
386 Jemaah Haji Lampung Tengah Kembali Diberangkatkan - haji_2.jpg
Tribun Lampung/Indra
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 386 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Lampung Tengah dari kloter 30 kembali diberangkatkan. Sebelumnya 450 CJH dari kloter 17 telah lebih berangkat ke tanah suci.

"Tahun ini jemaah Lampung Tengah terbagi dalam dua kloter. Itu kloter 17 dan 30. Total yang berangkat itu sebanyak 836 CJH," ujar Mustafa, Wakil Bupati Lampung Tengah, saat melepas keberangatan di rumah dinas.

Wabup mengimbau, para CJH dapat menjaga kondisi fisik tetap fit dan sehat, serta dapat mengikuti petunjuk atau arahan para petugas haji dan para medis selama melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah.

"Kondisi alam Saudi Arabia sangat berbeda dengan Indonesia. Terutama cuaca. Karena itu para calon haji agar dapat menyesuaikan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi," imbuhnya, Rabu (10/10).

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah juga turut mengirimkan tenaga kesehatan untuk para CJH asal daerah setempat. "Dari Tenaga Kesehatan Daerah (TKHD) itu satu orang. Kalau untuk tim kesehatan haji (TKHI) itu satu orang juga ditambah paramedic sebanyak dua orang," terang Mustafa.
 
Jemaah haji asal Lampung Tengah sendiri untuk tahun ini mengalami penurunan jumlah pembrangkatan dibanding tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena terbatasnya kuota. Dari data Kementrian Agama setempat, tahun 2011 jamaah haji berangkat tercatat 917 orang.

Sementara tahun 2012 sebanyak 836 jemaah. Dengan rincian, sebanyak 421 jemaah laki-laki dan 417 perempuan. Untuk jamaah tertua berumur 87 tahun atas nama Sakri bin Sabikis asal Kota Gajah. Sedangkan untuk  termuda berasal dari Bandar Mataram bernama Sinta Aprilia bin Yusup umur 18 Tahun.(indra)
Editor: muhammadazhim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas