Citizen Reporter

Kongres Ilmu Hukum

Saya beserta mahasiswa PDIH Undip lainnya berkesempatan menghadiri Kongres Ilmu Hukum di Semarang 19-20 Oktober

Oki Hajiansyah Wahab
Melaporkan dari Semarang

Saya beserta mahasiswa PDIH Undip lainnya berkesempatan menghadiri Kongres Ilmu Hukum di Semarang 19-20 Oktober. Kongres yang digelar Asosiasi Sosiologi Hukum Indonesia ini menjadi media pertemuan para penstudi ilmu hukum dalam melakukan refleksi dan rekonstruksi terhadap Ilmu Hukum Indonesia.

Beberapa Ilmuwan hukum ternama Indonesia seperti Prof Barda Nawawi Arief, Prof Soetandyo Wignjosoebroto, Prof Nurhasan Ismail, Prof Erman Suparman dan Prof B Aried Sidharta, ikut memberikan sumbangan pemikiran dalam acara ini.

Kongres ini juga digelar dalam rangka mensosialisasikan gagasan pendirian Satjipto Rahardjo Institute sebagai penghormatan terhadap Begawan hukum Indonesia (Alm) Prof Satjipto Rahardjo. Pemikiran (Alm) Satjipto Rahardjo bahwa Hukum ada untuk Manusia bukan sebaliknya Manusia untuk Hukum tentu saja amat relevan dengan situasi penegakan hukum kita dewasa ini.

Lewat kongres ini kita diajak untuk merefleskikan kembali praktek berhukum kita. Mendekatkan hukum dan rasa keadilan adalah upaya yang harus dilakukan terus-menerus untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. (Reny)

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved