• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribun Lampung

Pesisir Barat Resmi Jadi Kabupaten

Kamis, 25 Oktober 2012 21:30 WIB
Pesisir Barat Resmi Jadi Kabupaten
Oking Ganda Miharja
Warga Krui Melaporkan dari Jakarta

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Rapat Paripurna DPR RI yang berlangsung Kamis (25/10) pukul 10.00 WIB-12.00 WIB, akhirnya menyetujui pemekaran Pesisir Barat menjadi kabupaten (saat ini bagian dari kabupaten Lampung Barat (Lambar), Lampung).

Rapat tersebut dihadiri Anggota DPR RI dari sembilan fraksi. Terdiri dari Partai Demokrat 148 anggota, Partai Golkar 57 anggota, PDIP 56 anggota, PKS 30 anggota, PAN 24 anggota, PPP 18 anggota, PKB 8 anggota, Partai Gerindra 17 anggota, dan Partai Hanura 7 anggota.

Hadir dari Pemerintah Pusat Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, dan Menteri Keuangan diwakili Dirjen Perimbangan Keuangan Daerah. Rapat dipimpin Ketua DPR Marzuki Ali dan Wakil Ketua Taufiq Kurniawan. Rapat tersebut membahas laporan Hasil Panja DOB Komisi II yang disampaikan oleh Ketua Komisi II Agun Gunanjar Sudarsa.

"Intinya meminta agar rapat paripurna hari ini dapat mengesahkan hasil yang telah diselesaikan oleh Komisi II dan semuanya sudah terjawab," kata Oking melalui sambungan telepon kepada Tribunlampung.co.id, Kamis (25/10/2012) malam.

Uniknya dari sekian masyarakat yang hadir, masyarakat dari Pesisir Barat hampir memenuhi semua tempat duduk yang tersedia di balkon. Dari pemkab Lampung Barat nampak hadir Asisten I Gison Sihite mewakili bupati Mukhlis Basri yang tengah menunaikan ibadah haji.(sulis setia markhamah)
Editor: soni
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
69674 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas