• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Lampung

Bagi Orang Jepang, Garuda Is The Best Regional Airlines in The World

Jumat, 16 November 2012 21:17 WIB
Bagi Orang Jepang, Garuda Is The Best Regional Airlines in The World
dokumentasi
Garuda Indonesia
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Maskapai Garuda Indonesia mulai 6 Desember mendatang akan melakukan penerbangan tujuh kali sepekan atau setiap hari dari Bandara Internasional Haneda (Haneda Airport International) yang ada di tengah kota Tokyo ke Jakarta.

Sebelumnya, maskapai pelat merah ini baru terbang lima kali dalam sepekan. Artinya, armada Garuda nantinya akan melakukan tiga penerbangan dari Tokyo ke Indonesia setiap hari.

"Saat ini load factor Garuda sangat baik, khususnya kelas bisnis penuh terus, bahkan permintaan kelas bisnis lebih banyak dari kelas ekonomi akhir-akhir ini berkat semakin banyak perusahaan Jepang melakukan investasi ke Indonesia," papar Risnandi Saepurachman, Risnandi Saepurachman, Vice President, Japan, Korea, China & USA Region, Garuda Indonesia, saat ditemui Tribunnews.com, Jumat (16/11/2012).

Dengan perubahan ini, pesawat Garuda akan berangkat pada pukul 01.00 dini hari dari Bandara Internasional Haneda dan tiba di Jakarta sekitar pukul 09.45 WIB melalui Bali dengan pesawat yang sama.

Sementara arus orang Indonesia ke Jepang justru meningkat 47 persen antara Januari-September dibandingkan periode yang sama tahun lalu, "Setiap hari saat ini hampir 300 orang menuju Jepang."

Bandara Internasional Narita juga akan mengurangi biaya pendaratan rata-rata sekitar 5,5 persen mulai 1 April 2013. Untuk itu Garuda pun akan mendapat pengurangan biaya tersebut.

"Saat ini landing fee Gruda sebesar 379.750 yen atau sekitar Rp 45,03 juta (kurs Rp 118 per yen) per pesawat untuk tipe 330-300 dan 407.750 yen (Rp 48,3 juta) bagi per pesawat tipe 330-200. Apabila menurun tentu akan sangat berguna bagi kita penurunan cost tersebut dan pada akhirnya kepada customer juga bukan," jelas Risnandi.

Garuda juga membuat paket bagi bisnis travellers yang kini semakin banyak ke Indonesia sebagai bagian dari support ke perekonomian Indonesia, antara lain  untuk melihat lokasi pabrik-pabrik, "Pembuatan paket perjalanan tur buat pengusaha Jepang sejak empat bulan terakhir ini. Misalnya ke kawasan industri Karawang. Ternyata paket ini semakin banyak diminati pengusaha Jepang."

"Mengapa orang Jepang suka? Karena produk Garuda bagus, the best regional airlines in the world.  Kita juga mencoba, semakin banyak membuat deal corporate account dengan perusahaan Jepang dan ternyata meningkat sekitar 20 persen dibandingkan tahun lalu. Jadi saat ini memang Garuda sedang menikmati banyak permintaan dari dua pihak baik Jepang dan Indonesia sehingga kesibukan kami luar biasa belakangan ini," ujarnya.

Tahun depan Garuda kembali akan membuat paket gowes ke Jepang karena yang kemarin pertama kali berhasil dengan baik dengan peserta dari Indonesia sekitar 40 orang.(*)
Editor: muhammadazhim
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
82173 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas