• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Lampung

Kiat Direktur Sugar Group Companies Jaga Kebugaran

Kamis, 6 Desember 2012 14:46 WIB
Kiat Direktur Sugar Group Companies Jaga Kebugaran
Tribunlampung.co.id/Perdiansyah
Pemimpin Perusahaan Tribun Lampung Ellys Rahmayani (kiri) mendengarkan penjelasan Direktur SGC Fauzi Toha (tengah)

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Usia bukan halangan untuk tetap berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh. Meski sudah menginjak usia 62 tahun, Direktur Sugar Groups Companies, Fauzi Toha masih rutin berolahraga. Dengan olahraga kebugaran pria yang memimpin perusahaan dengan kurang lebih 50 ribu karyawan ini tetap terjaga.

Ini tampak saat menyambut kunjungan rombongan Tribun Lampung di kompleks PT Gula Putih Mataram salah satu anak perusaahan Sugar Groups Companies, di Kabupaten Tulangbawang, Kamis (5/12). Setelah menyambut jajaran Tribun di ruangan mirip bioskop mini dan menjelaskan tentang profil perusahaan, Fauzi mengajak rombongan berkeliling. 

Diawali makan siang bersama dengan murid SMK Sugar Groups. Tempat makan siang ini ruangannya cukup besar dan bisa menampung ratusan murid. Yang bikin kagum di acara santap siang  barangkali, siswanya tampak teratur. 

Masuk ruangan dengan tertib, keluar ruangan juga demikian. Tidak ada yang rebutan siapa yang harus keluar lebih dahulu seperti yang kita saksikan di sekolah kebanyakan. Benar-benar disiplin.

Acara santap siang selesai, dilanjutkan salat berjamaah di salah satu mushala masih berada di lingkungan sekolah. Sambil berkeliling Fauzi menjelaskan satu per satu ruang sekolah, baik ruang belajar, laboratorium, perpustakaan maupun ruang guru. Sesekali para staf sekolah juga menjelaskan kondisi ruangan.

Kira-kira dua jam berkeliling di kompleks sekolah (SMP,SMA, Akademi), lulusan Institut Pertanian Bogor masih bugar. Ayah dari Rido Ficardo-Ketua DPD Partai Demokrat Lampung ini punya kiat tersendiri menjaga kesehatan. 

"Bersyukur, ikhlas dan tentu saja berolahraga," tuturnya.
Olahraga yang rutin dilakukan pria yang kini berusia 62 tahun yaitu jogging, push up dan juga tenis lapangan. "Kalau masih usia 60 tahun waktu itu push up bisa 40 kali. Sekarang 20 kali. Jogging masih rutin setengah jam, dan tiga kali seminggu," katanya. (tribunlampung.co.id/rudi)

Editor: rudikamaru
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
93513 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas