• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Lampung

Keuangan SKPD Dikelola Berbasis Komputer Terintegrasi

Rabu, 19 Desember 2012 20:20 WIB
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Seluruh pengelolaan keuangan di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, per 1 Januari 2013 mendatang, akan menggunakan sistem informasi akutansi dan pengelolaan keuangan daerah berbasis komputer yang terintegrasi.

Sistem ini merupakan upaya kongkrit untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Penggunaan sistem informasi akutansi dan pengelolaan keuangan daerah berbasis komputer yang terintegrasi, akan sangat membantu aparatur dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan, baik ditingkat SKPD maunpun SKPKD.

"Kita berharap dengan sistem ini, di tahun 2013, Pemkot tidak menemui kendala banyak pada saat menerapkan basis akrual dalam laporan keuangan," ujar Badri yang mewakili Herman HN dalam pembukaan acara bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi sistem informasi akuntansi dan pengelolaan keuangan daerah di lingkungan Pemkot Bandar Lampung di ruang Tapis Berseri, Rabu (19/12).

Ia meneruskan, dengan adanya bimtek ini akan membuat seluruh aparatur pengelola keuangan Pemkot Bandar Lampung memiliki kemampuan yang komprehensif dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan berbasis akrual.

"Jika semua aparatur keuangan mengerti dengan berbasis akrual, kedepannya semua administrasi bisa berjalan dengan baik," katanya. (Reny)
Editor: soni
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
101763 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas