• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Lampung

Harga Cabai Merangkak di Lampung Tengah Naik

Jumat, 4 Januari 2013 13:57 WIB
Harga Cabai Merangkak di Lampung Tengah Naik - naik_1.jpg
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Harga cabai merah mengalami kenaikan mencapai Rp 19.000 per kilo. Harga diprediksi bakal terus melambung.
Harga Cabai Merangkak di Lampung Tengah Naik - naik_2.jpg
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Memasuki awal tahun 2013 harga cabai merah merangkak naik disejumlah pasar di Kabupaten Lampung Tengah. Jika sebelumnya dibanderol Rp 15.000 per kilo, kini harga dipatok Rp 19.000.

"Dari akhir tahun sudah mulai ada gelagat naik. Karena kita terima harganya sudah naik juga. Sekarang cabai merah Rp 19.000 per kilo. Sudah hampir seminggu ini lah naik," tukas Sri, salah seorang pedagang sembako di Pasar Seputih Banyak, Jumat (4/1/2013).

Menurutnya, harga cabai akan terus mengalami tren kenaikan hingga akhir bulan Januari mendatang. Pasalnya, saat ini rata-rata petani cabai di Lampung Tengah lebih memilih untuk menanam padi.

"Kalau kami ini kan ambil dari petani lokal. Nah, sekarang ini masalahnya lagi musim tanam padi. Mereka itu kan kebanyakan tumpang sari. Jadi enggak cuma tanam cabai saja. Kemungkinan bakal awet naiknya," bebernya.

Hal senada juga diungkapkan Ma Enti, pedagang lainnya. Ia berkeyakinan harga cabai merah bisa menembus level di atas Rp 20.000 per kilonya. "Biasanya sih memang akhir dan awal tahun itu pasti naik. Ini naiknya belum seberapa, pasti naik lagi," terangnya.

Selain cabai merah, harga cabai hijau juga mengalami kenaikan cukup tajam. Hasil pantauan Tribun Lampung di Pasar Seputih Banyak, Pasar Kota Gajah, dan Bandar Jaya Plaza, cabai hijau mengalami kenaikan sekitar Rp 5.000 hingga Rp 6.000 dari harga sebelumnya. (indra simanjuntak)
Editor: muhammadazhim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
111803 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas