A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Wisatawan Australia Ini Kepincut Kue Cucur - Tribun Lampung
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Tribun Lampung
Home » Lampung » Liwa

Wisatawan Australia Ini Kepincut Kue Cucur

Kamis, 17 Januari 2013 11:42 WIB
Wisatawan Australia Ini Kepincut Kue Cucur
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID/SULIS
Wisatawan asal Australia Frans mencicipi kue selimpok dan cucur yang dihidangkan sebagai jamuan.
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Tiga bus Krui Putra beriringan dari kompleks Sekuting Terpadu menuju Gedung Dalom, Rabu (16/1/2013) kemarin. Bus ini membawa 38 wisatawan mancanegara (wisman). Setibanya di pelataran Keraton Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung pukul 11.20 WIB, mereka disambut langsung Bupati Lampung Barat (Lambar) Mukhlis Basri.

Wisatawan ini mengenakan sarung sebagai bentuk penghargaan terhadap budaya sopan santun ketimuran. Wisatawan tersebut kebanyakan berasal dari Amerika Serikat. Lainnya berasal dari Kanada, Jerman, dan Australia. Mereka disambut dengan tari Batin (tarian pusaka lama milik Kerajaan Sekala Brak kuno yang dilestarikan hingga saat ini). Turut hadir Wabup Makmur Azhari, dan Perdana Menteri Kepaksian Pernong Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Brigjen Pol Ike Edwin gelar Batin Gusti Mangku Negara.

Mereka menghantarkan menuju ruang Margasana, dihidangkan kopi luwak dan kue adat khas Paksi Pak Sekala Brak. Nampak para wisman ini antusias mendengarkan sekilas sejarah mengenai Kerajaan Sekala Brak dari Ike Edwin. Bahkan mayoritas wisman mengabadikan momen kunjungan ini dalam kamera digital. Salah satu wisman Diana mengatakan cinta dengan Lampung. Dia mengaku berterimakasih atas sambutan dan keramahtamahan dari pihak pemkab maupun kerajaan.

Wisatawan lainnya yang berasal dari Australia Frans bahkan mengaku kepincut kue selimpok dan cucur yang dihidangkan sebagai jamuan. Menurut dia, rasanya lebih lezat dibandingkan camilan ringan yang biasa dimakannya di negara asalnya. Lebih bervariasi dan di lidah terasa berbeda.

Diakuinya, ini merupakan momen pertama kalinya melakukan perjalanan ke Sumatera, khususnya Lampung. Setelah itu perjalanan akan dilanjutkan ke Jawa Barat. Bupati Mukhlis mengapresiasi kehadiran turis-turis ini. Dia berharap masyarakatnya bisa menangkap ini sebagai peluang usaha. Yakni dengan memasarkan produk-produk kerajinan atau makanan khas Lampung. "Ini perlu kita jaga dan promosikan. Harapan saya masyarakat bisa menangkap ini sebagai peluang. Untuk apa mereka (turis) datang kalau tidak membeli oleh-oleh dari sini," ucapnya.

Disediakan dalam stand yang berada di pelataran Gedung Dalom seperti kopi luwak, topeng sakura, bambu buntu, bakul, dan lainnya.(sulis setia markhamah)
Editor: muhammadazhim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas