• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Lampung

Pemkab Mesuji akan Bangun Akademi Negeri

Minggu, 20 Januari 2013 10:56 WIB
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Mesuji, pemkab setempat berencana membangun Akademi Negeri untuk menampung lulusan sekolah menengah atas atau setingkatnya di wilayah itu.
 
Bupati Mesuji Khamamik mengutarakan, Akademi Negeri yang rencananya dibangun di Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji.

Selama ini, menurut dia, mayoritas lulusan SMA atau setingkat yang ada di Mesuji tidak dapat melanjutkan sekolah ke tingkat perguruan tinggi karena keterbatasan dana.

"Itu karena di Mesuji belum ada perguruan tinggi sehingga kuliah menjadi sesuatu yang mahal, selain menanggung SPP orang tua juga harus mengeluarkan biaya untuk kos jika kuliah di daerah lain," ungkap Khamamik, Minggu (20/01/13).
 
Guna memastikan terwujudnya pembangunan Akademi Negeri itu, pada Sabtu (19/01/13) kemarin Khamamik turun langsung meninjau lokasi calon kampus Akademi Negeri yang lahannya merupakan hibah dari masyarakat Desa Mukti Karya.

"Selain dibangun kampus, di lokasi yang sama juga akan dibangun Sekolah Unggulan Terpadu yang akan menampung siswa pada semua jenjang pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga tingkat perguruan tinggi," beber Khamamik.

Khamamik pun memberi apresiasi kepada masyarakat Desa Mukti Karya yang telah menghibahkan lahan untuk calon kampung Akademi Negeri.(endra)
Editor: muhammadazhim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
121203 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas