• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Lampung
Home » Lampung » Liwa

Polres Lambar Lakukan Pembaretan Bintara Baru di Puncak Pesagi

Minggu, 20 Januari 2013 09:45 WIB
Polres Lambar Lakukan Pembaretan Bintara Baru di Puncak Pesagi - IMG-20130119-01891.jpg
Tribun Lampung/Sulis
Polres Lambar Lakukan Pembaretan Bintara Baru di Puncak Pesagi - IMG-20130119-01894.jpg
Tribun Lampung/Sulis
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat (Lambar) melakukan pembaretan terhadap 16 bintara baru di puncak Gunung Pesagi, Sabtu (19/1/2013) sore. Ini setelah melalui perjalanan yang tak mudah menuju puncak.

Kapolres Lambar AKBP Abdul Karim Tarigan mengatakan, perjalanan yang penuh tantangan dan perjuangan ini agar menjadi pelecut bagi kepolisian terutama bintara baru untuk mampu menjalankan tugasnya dengan lebih baik. "Setelah pembaretan ini, sepulangnya dari Puncak Pesagi ini, kita akan kembali menjalankan tugas dan saya harapkan itu bisa lebih maksimal," kata dia.

Mulai pendakian sendiri pada pukul 09.00 WIB. Ada yang sampai paling awal pukul 13.00 WIB, dan rombongan terakhir sampai pukul 14.45 WIB. Acara pembaretan sendiri berlangsung hanya sekitar 15 menit.

Selain Kapolres Lambar AKBP Abdul Karim Tarigan beserta para perwiranya, hadir dalam momen tersebut Kapolres Lampung Utara, Bupati Lambar Mukhlis Basri, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Burlianto Eka Putra, Camat Balik Bukit Agustina Handayani, Kadisdukcapil Daman Nasir, dan Kepala BPMPP Ismet Inoni.

Rombongan kembali turun pada pukul 15.30 WIB dengan medan yang semakin licin sisa guyuran hujan. Kemiringan medan yang mencapai 80 sampai 90 derajat semakin mempersulit proses kembali ke pintu rimba (titik masuk hutan). Rombongan bupati berhasil ke luar hutan pukul 19.20 WIB. "Kaki saya ini yang nggak kuat," kata Mukhlis di tengah perjalanan kembali.(sulis setia markhamah)
Editor: muhammadazhim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas