• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Lampung

Polres Metro Ungkap Sindikat Penggelapan Mobil

Rabu, 30 Januari 2013 11:52 WIB
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Aksi penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat marak di wilayah hukum Polres Kota Metro. Sindikat penggelapan mobil ini tengah diungkap oleh polisi.

"Pada 29-30 Januari 2013, kita menerima lima laporan penipuan dan penggelapan," ujar Kapolres Kota Metro AKBP Agoes Soejadi, Rabu (30/1/2013). Terlapor bernama Gusti Candra (38), warga Metro Pusat diduga melakukan penggelapan beberapa unit mobil.

Dalam pemeriksaan, polisi telah menemukan beberapa kasus yang melibatkan terlapor. Pertama, ia diduga menggelapkan Toyota Avanza milik Didik Apriyanto, warga Purwosari Metro Utara pada 7 Januari.

Kemudian Toyota Avansa BE 2503 FE milik Aminudin, Purwosari, Metro Utara pada 2 Januari. Selain itu, ia juga diduga menggelapkan Daihatsu Xenia BE 2466 FF milik Heriyanti, warga Perumahan Prasanti, Metro Pusat pada 8 Januari.

Dalam aksi penggelapan mobil milik Heriyanti, ia dibantu Agus (30), warga Metro Pusat. Selanjutnya, terlapor juga diduga menggelapkan Daihatsu Grand Max Pick Up BE 9728 FG milik Yunianto, warga Imopuro pada 20 Oktober 2012 silam.

"Modusnya, terlapor merental mobil milik korban, namun tidak mengembalikannya," tutur Agoes Soejadi. Menurutnya, polisi telah berhasil mengamankan dan memeriksa terlapor, turut diamankan pula beberapa barang bukti. (Leo)
Editor: muhammadazhim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
127123 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas