Kamis, 5 Maret 2015

Ini Partai Paling Terkorup Versi Lembaga Survei Nasional

Minggu, 24 Maret 2013 14:39 WIB

Ini Partai Paling Terkorup Versi Lembaga Survei Nasional
ist
demokrat

"Demokrat menurut persepsi publik merupakan partai terkorup," kata Direkturt Eksekutif LSN, Umar S Bakry di  dalam jumpa pers di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Minggu (24/3/2013).

Umar mengatakan faktor Mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum yang menjadi tersangka turut membuat partai tersebut terpuruk.

Umar juga mengatakan sentimen negatif terhadap Partai Demokrat dan partai-partai pendukung pemerintah semakin membesar. "Image Demokrat sebagai partai korup semakin menguat di persepsi publik," imbuhnya.

Umar juga mengungkapkan partai koalisi khususnya partai Islam  juga dinilai cenderung konservatif atau anti perubahan. Partai-partai koalisi juga dianggap kurang pro terhadap masalah-masalah riil rakyat banyak.

Dalam survei LSN, Demokrat menempati posisi pertama sebagai partai paling korup dengan presentase 70,4 persen, diikuti Partai Golkar di posisi kedua dengan 5,7 persen, dan Partai Keadilan Sejahtera 3PKS) di tempat terakhir dengan 4,4 persen.

Sedangkan untuk partai bersih, LSN mengatakan Hanura sebagai partai yang banyak dipilih sebagai partai yang tergolong bersih atau kadernya jarang tersangkut kasus korupsi. "Hanura paling banyak dipilih responden sebagai partai bersih," ucap Umar.

Dengan citra itu, lanjut Umar, tidak salah jika Hanura mendapatkan dukungan dari 10 partai non parlemen dan sejumlah tokoh nasional.

Halaman12
Editor: muhammadazhim
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas