Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Lampung

KPU Lampung Selatan Sosialisasi Pencalonan Anggota DPR

Rabu, 27 Maret 2013 23:11 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan menggelar sosialisasi tentang pencalonan anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota pada Pemilu 2014 mendatang, Rabu (27/3/2013).

Di hadapan pengurus partai, Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan, M Abdul Hafidz memaparkan, terkait dengan syarat keterwakilan kaum perempuan sekurang-kurangnya sebanyak 30 persen di setiap daerah pemilihan. Atau terdapat satu calon perempuan dari tiga bakal calon. Syarat tersebut menjadi syarat mutlak yang harus diperhatikan setiap parpor perserta pemilu mendatang.

Beberapa parpol sempat mempertanyakan ketentuan tersebut. Seperti partai Golkar, Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun Abdul Hafidz mengatakan, bahwa peraturan tersebut tetap harus ditaati oleh setiap partai peserta pemilu.

"Dalam peraturan KPU telah menjelaskan hal tersebut. Bahkan juga terkait dengan penempatan nomor urut dalam setiap tiga bakal calon. Dan itu harus ditaati oleh oleh setiap partai. Jika tidak terpenuhi maka tidak memenuhi syarat," pungkasnya.(dedi/tribunlampung)
Editor: muhammadazhim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas