Home »

Sport

Rifat akan Terjun di Speed Offroad 2013

Pereli nasional Rifat Sungkar akan berpartisipasi dalam kejuaraan nasional Speed Offroad 2013 seri pertama

Rifat akan Terjun di Speed Offroad 2013
Laporan Wartawan Tribun Lampung, Martin L Tobing

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Pereli nasional Rifat Sungkar akan berpartisipasi dalam kejuaraan nasional Speed Offroad 2013 seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Springhill, Bukit Kemiling Permai, Bandar Lampung 6-7 April. Ia akan turun di kelas Free-For-All 4 Cylinder menunggangi Mitsubishi Pajero.

Pria kelahiran Jakarta, 22 Oktober 1978 ini mengutarakan, mesin diesel turbo untuk kali pertama digunakan dalam ajang balap ini. Padahal menurutnya, mesin itu kurang menguntungkan dipergunakan dalam balapan.

"Proses panjang sudah kami lakukan melalui tim RFT Motorsport dalam usaha menyiapkan mobil untuk Kejurnas Speed Offroad. Setelah melakukan beberapa kali uji coba, saya merasa mobil siap bertarung. Setelah ini mungkin hanya akan ada beberapa penyempurnaan mesin, supaya pada saat pertandingan bisa mencapai hasil maksimal," ujar Rifat dalam keterangan tertulis kepada TRIBUNLAMPUNG.co.id, Jumat (5/4/2013).

Duta Safety Driving Indonesia ini menambahkan, kejurnas Speed Offroad kali ini akan didampingi M Indra Prasetyo sebagai navigator. Indra notabene  team manajer Rifat ketika bertanding di rangkaian kejuaraan rally dunia WRC tahun lalu.

Disinggung target ajang yang dihelat di Kota Tapis Berseri ini Rifat tidak menetapkan target muluk. Sebab, ia  pendatang baru ajang Speed Offroad nasional. Rifat masih akan melihat peta kompetisi di putaran pertama dan kedua untuk menentukan target yang ingin direngkuh. (*)

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help