TribunLampung/

Rossi Berpeluang Pecahkan Rekor Baru

Valentino Rossi berpeluang besar menjadi pembalap dengan jumlah penampilan terbanyak di MotoGP saat kontraknya dengan Yamaha berakhir 2014.

Rossi Berpeluang  Pecahkan Rekor Baru
AFP
Duet pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Valentino Rossi berpeluang besar menjadi pembalap dengan jumlah penampilan terbanyak di MotoGP saat kontraknya dengan Yamaha berakhir 2014. Misi itu mulai diusung akhir pekan ini di GP Austin, yang akan membuat "The Doctor" berada di urutan kedua daftar starter terbanyak sepanjang masa untuk kelas premier.

Saat ini Rossi bersama kompatriotnya dari Italia, Loris Capirossi, yang melakukan debut di kelas 500 cc pada musim 2000 di Sirkuit Welkom, Afrika Selatan, sama-sama mencatat 217 kali tampil di kelas premier dan berada di bawah Alex Barros (245 kali). Dengan demikian, penampilan di GP Austin nanti akan membawa Rossi sendirian berada di peringkat kedua.

Tahun ini menjadi musim ke-14 Rossi berada di level tertinggi balapan motor. Dengan kontraknya berakhir pada 2014, maka juara dunia tujuh kali MotoGP ini bakal dengan mudah melewati rekor Barros.

Daftar berikut ini memperlihatkan 10 pebalap dengan jumlah start terbanyak di kelas premier. Rossi termasuk satu dari tiga pebalap di dalam daftar, yang masih aktif di MotoGP. Dua lainnya adalah Colin Edwards dan Nicky Hayden.

Sementara itu, dengan keberhasilannya naik podium nomor dua di GP Qatar, 7 April lalu, berarti Rossi berhasil minimal satu kali naik podium selama 14 musim berturut-turut. Ini menjadi rekor baru di kelas premier, karena sang legenda Giacomo Agostini hanya mencatat minimal naik satu kali naik podium dalam 13 musim.(kompas)


Daftar peraih start terbanyak sepanjang masa di kelas 500 cc/MotoGP:
1. Alex Barros (245)
2. Loris Capirossi (217)
3. Valentino Rossi (217)
4. Carlos Checa (194)
5. Colin Edwards (169)
6. Nicky Hayden (168)
7. Kenny Roberts Jr. (167)
8. Sete Gibernau (160)
9. Jack Findlay (157)
10. Randy Mamola (145)

Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help