• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Lampung

Kakon Ramaikan Pencalonan Legislatif Pringsewu

Senin, 22 April 2013 22:04 WIB
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID- Kepala pekon (kakon) di Kabupaten Pringsewu bakal meramaikan pemilihan legislatif Bumi Jejama Secancanan pada 2014 mendatang. Ada beberapa kakon yang masih aktif  ikut mendaftar di hari terakhir penyerahan daftar calon sementara bacaleg di KPU Pringsewu, Senin (22/4/2013).

Seperti Selamet Riyadi, Kakon Podosari, Kecamatan Pringsewu yang ikut dalam rombongan  daftar bacaleg dari DPD Partai Golkar Pringsewu.  "Untuk surat pernyataan bersedia mengundurkan diri sudah saya sampaikan ke KPU," ujar Selamet.

Menurut dia, persyaratan untuk menjadi bacaleg itu tidak jauh berbeda dengan anggota legislatif dari parpol yang tidak lolos sebagai peserta pemilu yang ingin mencalonkan diri lagi melalui partai lain.

Tidak hanya Selamet, Kepala Pekon Waringin Sari Barat Woto Siswoyo juga mengakui dirinya akan mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra. Dia mengaku sudah memperhitungkan soal pencalonan dirinya tersebut. "Semuanya sudah saya perhitungkan," tukasnya.

Selain kedua kakon tersebut, kakon lain yang terdaftar mencalonkan diri di antaranya Kepala Pekon Fajar Agung Wahidin melalui Partai Hanura, dan  Kakon Kresnomulyo, Kecamatan Ambarawa Sunargio.

Sementara, Kepala Bidang Pemerintahan Pekon Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon Pringsewu Wahyu Darmanto menegaskan, hingga saat ini belum ada kakon yang mengajukan pengunduran dirinya.

Menurut Ketua KPU Pringsewu Warsito, selambatnya Agustus 2013 surat keputusan (SK) pengunduran diri sudah ada. Dia menambahkan, bahwa 12 parpol yang terdaftar sebagai peserta pemilu legislatif 2012 sudah mendaftar semua.

Warsito mengatakan, semua parpol sudah menyerahkan daftar calon sementara. "Hanya PKPI, yang kuota bacaleg tidak terisi semua," tukasnya. Dia menambahkan, dapil tiga (gabungan Ambarawa dan Pardasuka) untuk PKPI kosong.(robertus didik)
Editor: taryono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
187083 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas