Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Lampung

Ratusan Peserta MTQ Ke-41 Ikuti Babak Penyisihan

Selasa, 23 April 2013 21:24 WIB

Ratusan Peserta MTQ Ke-41 Ikuti Babak Penyisihan
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID/INDRA SIMANJUNTAK
perhelatan MTQ Ke- 41 Tingkat Provinsi Lampung
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ratusan kafilah dari berbagai kabupaten/kota mulai mengikuti babak penyisihan dari berbagai lomba dalam perhelatan musabaqah tilawatil quran (MTQ) Ke- 41 Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Lampung Tengah.

Ketua harian pelaksanan MTQ Umi Kalsum mengatakan, para peserta wajib mengikuti babak penyisihan guna menuju ke babak selanjutnya. Babak penyisihan dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB.

"Untuk babak penyisihan diadakan di semua mimbar yang telah disiapkan. Kita telah siapkan enam tempat untuk tiap-tiap cabang yang dilombakan," bebernya, Selasa (23/4/2013). Adapun cabang-cabang yang dilombakan di antaranya Tahfizh, Tajwid, dan Fashohah (cara membaca benar dan salahnya kitab Alquran yang dibagi ke dalam dua kategori: kategori anak-anak dan dewasa.

Pantauan Tribun di lapangan, babak penyisihan MTQ pada hari pertama langsung dilaksanakan di enam tempat berbeda: Arena Utama Lapangan Merdeka Gunung Sugih penyisihan untuk kategori anak-anak.

Untuk penyisihan tartil Quran dilaksanakan di aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Tengah. Sementara untuk perlombaan hifzil Quran golongan 20 juz berada di aula Dinas Pendidikan. Kantor Kemenag juga menjadi tempat penyisihan untuk lomba grup.

Dua tempat babak penyisihan lainnya berada di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak dan SD Negeri 2 Gunung Sugih. Dari semua cabang yang dilombakan semua kabupaten/kota mengirimkan para kafilahnya.

Antuisiasme MTQ di Lampung Tengah juga disambut positif warga setempat. Masyarakat cukup ramai  menyaksikan jalanya perlombaan pada babak penyisihan. "Luar biasa ya. Masih anak-anak tapi sudah bisa menghafal alquran," ujar Sutowo, salah satu warga yang menyaksikan babak penyisihan. (indra simanjuntak)
Editor: taryono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas