Rabu, 5 Agustus 2015

Pusat Belum Tanggapi Usulan CPNS Pringsewu

Rabu, 1 Mei 2013 18:52

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu belum menerima tanggapan dari  formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diusulkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Sekretaris Daerah Pringsewu Idrus Effendi mengatakan, bahwa pemkab telah mengusulkan formasi CPNS untuk 2013 ini sebanyak 1100-an. Menurut dia, dari usulan itu belum ada tanggapan dari BKN.

"Belum ada," tukasnya saat ditanya apakah sudah ada perkembangan dari usulan yang sudah disampaikan pemkab ke pusat. "Apa disetujui atau tidak, ya Wallahualam," lanjut Idrus.

Dia mengungkapkan, bahwa jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di Bumi Jejama Secancanan yang ada saat ini masih kurang. Oleh karena itu, perlu adanya penambahan pegawai di Pringsewu.

Menurutnya, dengan penambahan pegawai tersebut tidak akan menambah beban APBD Pringsewu. Dikatakan Idrus, dana pembayaran gaji PNS itu dari DAU (Dana Alokasi Umum) yang digelontorkan pusat.

"Pembayaran pegawai (PNS) itu dari pusat, dari DAU, dana alokasi umum. Jadi bila kita siapkan formasi 1000 nanti akan nambah," ungkapnya.(Dik)

Editor: soni
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas