Selasa, 1 September 2015

Samsat Kalianda Berencana Terapkan UPC

Sabtu, 18 Mei 2013 12:26

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Kantor Pelayanan Samsat Kalianda berencana akan mulai menerapkan unit pelayanan cepat (UPC) untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraannya.

Menurut Edison Putra, kepala bagian pemungutan pajak PKB dan BBN KB Samsat Kalianda, gedung untuk unit UPC telah tersedia. Penerapan masih menunggu instalasi perlatan dan perlengkapan pendukung.

Dijelaskannya, dengan adanya UPC nantinya pelayanan pembayaran pajak dapat dilayani lebih cepat. Menurutnya, wajib pajak tidak perlu menunggu lama. Sebab seluruh proses nantinya akan menggunakan system komputerais.

"Dengan UPC pelayanan pembayaran pajak hanya sekitar 15 menit selesai. Bahkan wajib pajak tidak perlu turun dari kendaraannya," ungkapnya, Sabtu (18/5).

Wajib pajak, ungkap Edison, wajib pajak cukup membawa KTP, BPKB serta STNK. Nantinya syarat-syarat dokumen tersebut akan discane dengan menggunakan alat khusus. Kemudian bukti pembayaran pajak kendaraan baru akan diprint langsung.(dedi/tribunlampung)

Editor: soni
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas