• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribun Lampung

KPK Periksa Kepala Kanwil Pajak Jakarta Timur

Rabu, 22 Mei 2013 12:45 WIB
TRIBUNLAMPUNG.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Timur Haryo Damar sebagai saksi kasus dugaan penerimaan suap kepengurusan pajak PT The Master Steel, Rabu (22/5/2013). Haryo diperiksa sebagai saksi untuk dua tersangka pegawai pajak Eko Darmayanto dan Dian Irwan Nuqishra.

"Buat (saksi) dua-duanya," ujar Haryo, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu.

Ia mengungkapkan, pembayaran pajak PT The Master Steel diduga bermasalah. Namun, dia belum menjelaskan lebih lanjut dan langsung memasuki Gedung KPK.

"Nanti saja deh, saya ke atas dulu. Nanti saya sampaikan ke atas," katanya.

Sebelumnya, KPK menetapkan Dian dan Eko sebagai tersangka atas dugaan menerima hadiah atau janji dari Manajer PT The Master Steel Effendi Komala dan Teddwi Muliawan. Kedua manajer Master Steel ini pun ditetapkan KPK sebagai tersangka. Diduga, pemberian uang kepada dua pemeriksa pajak ini berkaitan dengan kepengurusan tunggakan pajak PT The Master Steel.

Informasi dari KPK menyebutkan, perusahaan baja itu menunggak pembayaran pajak sekitar Rp 120 miliar. Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmany beberapa waktu lalu mengungkapkan, pembayaran pajak perusahaan itu memang bermasalah. Menurut Fuad, masalah pajak PT The Master Steel tersebut sudah masuk tahap penyidikan di Ditjen Pajak. Ada tim penyidik yang dibentuk untuk menangani masalah PT The Master Steel. Tim tersebut terdiri dari beberapa orang, di antaranya Dian dan Eko.
Editor: soni
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
209414 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas