• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Lampung

Rumah Bakso Sajikan Suasana ala Lampung Tempo Dulu

Kamis, 23 Mei 2013 10:01 WIB
Rumah Bakso Sajikan Suasana ala Lampung Tempo Dulu
Laporan Reporter Tribun Lampung Ferika O Romanto

TRIBUNLAMPUNG.co.id -
Popularitas bakso sebagai penganan bercita rasa khas, tidak perlu diragukan lagi. Saking populernya, kuliner lokal satu ini bisa kita jumpai di mana saja. Mulai dari pedagang keliling, hingga restoran berkonsep modern. Bahkan, untuk memanjakan para pecintanya, jenis bakso sengaja dibuat lebih variatif, dan ditawarkan dengan harga yang pas dikantong.
 
Di provinsi Lampung, salah satu penyedia makanan dengan konsep olahan daging sapi ini adalah Rumah Bakso, yang berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH) No. 38, Bandar Lampung. Untuk jenis menu andalan tempat ini, di antaranya bakso iga, bakso spesial (telur/tahu), mi ayam, dan minuman spesial berupa es cincau.
 
"Pada prinsipnya, sejumlah varian menu yang ditawarkan umumnya sama dengan tempat kuliner lainnya. Menjadi pembeda tempat kami, lebih pada penekanan konsep dan fasilitas kenyamanan yang diberikan. Di mana, kami menyediakan fasilitas parkir yang luas, toilet, mushola, internet gratis, dan pelayanan cepat saji," ujar Haris Setiawan, Manajer Operasional Rumah Bakso.
 
Selain itu, ungkap Haris, tidak banyak dijumpai di tempat lainnya adalah konsep pondokan yang keseluruhannya menggunakan latar kayu. Di lokasi tersebut, konsumen juga dapat menikmati waktu santainya di atas rumah panggung berlantai dua yang dilengkapi audio musik. Konsep rumah tradisional ini, bisa dikatakan menyerupai rumah tradisional khas Lampung Tempo Dulu.
 
Tidak hanya terpaku pada fasilitas, standar kuliner racikannya juga menekankan pada higienitas, keamanan, dan faktor kesehatan konsumen. Di mana, seluruh makanan yang disediakan dijamin bebas bahan pengawet, borak, dan bahan kimia berbahaya lainnya. Sedangkan untuk harga, mulai dari Rp 10ribu-Rp 16ribu per itemnya.
 
"Dari sejumlah fasilitas ini, kami kira cukup memenuhi standar konsumen untuk menyalurkan hasratnya menikmati berbagai kuliner di tempat ini. Di mana, inti dari service kami adalah kenyaman, higienitas, dan faktor kesehatan konsumen," katanya.(fer)
Editor: soni
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas