• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Lampung

Ini Dia Bakal Calon Gubernur Lampung

Kamis, 30 Mei 2013 15:45 WIB
Ini Dia Bakal Calon Gubernur Lampung
KPU
logo KPU
Laporan Reporter Tribun Lampung, Safruddin
 
TRIBUNLAMPUNG.co.id BANDAR LAMPUNG - Setelah Komisi Pemilihan Umum Lampung membuka pendaftaran calon gubernur sejumlah nama mulai mengemuka ke publik. Dari jalur independen muncul nama pasangan Amalsyah Tarmizi-Gunadi Ibrahim.

Amalsyah adalah mantan Komandan Korem 043 Garuda Hitam serta staf ahli Pangdam Sriwijaya. Pasangannya Gunadi Ibrahim merupakan Ketua DPD Gerindra Lampung.
Pasangan ini mendaftar di KPU Lampung, Rabu (29/5/2013).

Pendaftaran dari jalur perseorangan resmi ditutup KPU kemarin. Hanya satu pasangan yang lolos melalui jalur independen. Menarik ditunggu saat ini adalah pendaftar dari jalur partai politik. KPU akan membuka pendaftaran melalui pintu partai mulai 22 Juni 2013.

Berdasarkan data yang dihimpun Tribunlampung.co.id, Kamis (30/5/2013) sejumlah nama sudah muncul ke publik untuk mengambil formulir. Lewat PPP sudah ada nama Berlian Tihang. Berlian saat ini menjabat Sekretaris Provinsi Lampung. Ada juga Alzier Dianis Thabranie yang juga Ketua DPD Golkar Lampung.

Sementara lewat PDIP ada nama Herman HN yang sudah mengambil formulir. Herman saat ini menjabat Wali Kota Bandar Lampung. Selain Herman, ada Joko Umar Said yang juga mengambil formulir di PDIP. Joko saat ini menjabat Wakil Gubernur Lampung.
Sedangkan yang mengambil formulir cawagub ada nama Komang Koheri.

Cagub dan cawagub yang mendaftar melalui partai politik ini menarik ditunggu karena belum ada satu pun yang mengusung calon. Berdasarkan syarat harus memiliki 12 kursi di DPRD Lampung, hanya Partai Demokrat yang bisa mengusung langsung cagub.

Partai ini memiliki 14 kursi dan sudah menggadang-gadang Muhamad Ridho Ficardo sebagai cagub. Ridho merupakan putra Bos Sugar Group Companies dan kini menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Lampung. Tapi sejauh ini rekomendasi dari DPP Partai Demokrat belum keluar.

PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, PKS, Hanura, PPP, PAN, PKB, PDK, PKPB belum menentukan sikap. Jadi dalam dua minggu ini akan menarik ditunggu bagaimana sikap partai yang belum menentukan pilihan. (*)
Editor: rudikamaru
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas