Senin, 22 Desember 2014
Tribun Lampung

KPK Segel Villa Mewah Milik Luthfi Hasan di Cianjur

Sabtu, 1 Juni 2013 16:57 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Sebanyak delapan petugas KPK mendatangi rumah milik Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) di Jalan Loji Timur, RT 02/RW 17, Kampung Pasekon Loji, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jumat (31/5/2013) kemarin.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Pemuda Kampung Pasekon Loji, Dede Baron (24) ketika ditemui Tribun Jabar (Tribunnews.com Network) di kediamannya, Sabtu (1/6/2103). "Tujuh pria dan satu wanita menggunakan jilbab. Delapan petugas itu memakai rompi KPK dan datang menggunakan mobil Avanza," kata Dede.

Dede menjelaskan, delapan petugas itu keluar dari rumah sekitar pukul 21.00 malam. Petugas KPK itu hanya memasang plang dan tidak menyita barang atau properti yang ada di dalam rumah. Hanya saja, pantauan Dede, para petugas membawa tas dan koper ketika masuk dan keluar dari rumah tersebut.

"Sepertinya itu hanya perlengkapan dan peratalan para petugas itu. Sebab kami (warga. Red) sempat menawarkan bantuan jika ada barang atau properti yang akan disita KPK untuk dibawa ke Jakarta," kata Dede.

Dikatakan Dede, kedatangan petugas KPK dan pemasangan plang di sejumlah titik itu pun mengundang perhatian masyarakat sekitar kala itu. Pasalnya warga tak menyangka ada sebuah rumah milik tersangka kasus korupsi.

"Warga sempat bertanya kepada mereka, kenapa melakukan penyitaan. Salah satu petugas KPK menjawab jika rumah itu milik LHI," kata Dede.

Seperti diberitakan, sebuah rumah di Jalan Loji Timur, RT 02/RW 17, Kampung Pasekon Loji, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur telah dipasang plang penyitaan. KPK telah menyita tanah dan bangunan tersebut atas dasar tindak pidana pencucian uang yang dilakukan oleh mantan presiden PKS itu.

Pada plang tersebut tertulis penyitaan berdasarkan surat perintah penyitaan nomor : Sprint.Sita-29/01/03/2013, tanggal 25 Maret 2013. Berdasarkan pantauan Tribun rumah tersebut tertutup rapat. Namun adanya plang tersebut menjadi perhatian masyarakat yang tinggal di sekitar rumah milik LHI.
Editor: soni
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas