• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Lampung

Mukhlis Basri: Taufik Kiemas Pemikir Pluralis

Jumat, 14 Juni 2013 22:23 WIB
Mukhlis Basri: Taufik Kiemas Pemikir Pluralis
Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.co.id -
Bupati Lampung Barat, yang juga bakal calon gubernur Lampung Mukhlis Basri, mengatakan, almarhum Taufik Kiemas merupakan politisi yang memiliki banyak pemikiran cerdas dan pluralis.

"Pemikiran-pemikirannya tersebut dapat dijadikan salah satu pondasi di era saat ini,khususnya guna menunjang pengembangan jiwa kebangsaan anak negeri," ujar dia di sela-sela tahlilan tujuh hari wafatnya Ketua MPR RI Taufik Kiemas, melalui rilis, kepada tribun Jumat (14/6/2013),malam.

Menurutnya, kepergian almarhum dapat dijadikan sebuah momentum untuk dapat dan meneruskan perjuangan dalam menjaga keutuhan bangsa ini.

"Pemikiran-pemikirannya selama ini, seperti dalam upaya pengembangan jiwa kebangsaan melalui empat pilar harus dapat diteruskan sehingga tidak berhenti sampai di sini saja," ujar Mukhlis.

Untuk itu, Mukhlis meminta pengembangan jiwa kebangsaan dapat terus dikembangkan agar perjuangan mempersatukan negeri ini bisa terwujud sesuai harapan kita bersama.
 
"HM Taufiq Kiemas adalah salah satu dari tidak banyak tokoh politisi di Indonesia yang memiliki visi politik yang kuat dan jelas," kata dia.

Ia melanjutkan, almarhum semasa hidupnya adalah salah satu dari sedikit politisi di Indonesia yang memiliki visi politik dan ideologis yang jelas untuk membangun dan berjuang menegakkan dan meneguhkan empat pilar Bangsa
Indonesia.

Empat pilar itu adalah Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan
Negara Kesatuan RI yang kembali didengungkan serta dimasyarakatkan
yang dipelopori oleh TK sebagai Ketua MPR RI.

Kegiatan tahlilan memperingati tujuh hari wafatnya Ketua MPR RI Taufik Kiemas dihadiri oleh ratusan anak yatim guna mengirimkan doa agar seluruh amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Sebelumnya, Mukhlis Basri menggelar tahlilan guna mengirim doa atas meninggalnya Ketua MPR RI Taufiq Kiemas Sabtu lalu bersama ratusan anak yatim.

Tahlilan memperingati tujuh hari wafatnya Ketua MPR RI Taufik Kiemas dilaksanakan di Bandar lampung, Jumat malam (14/6), malam. (Tribunlampung.co.id/Beni Yulianto)
Editor: soni
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
226653 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas