Minggu, 31 Mei 2015

12 Juli Pengumuman Hasil SBMPTN

Kamis, 20 Juni 2013 09:05

12 Juli Pengumuman Hasil SBMPTN
TRIBUN LAMPUNG.CO.ID/BAYU SAPUTRA
SBMPTN di Unila

"Peserta tinggal menunggu hasil seleksi SBMPTN pada 12 Juli mendatang, pukul 17.00 WIB melalui koran atau melalui laman http://www.sbmptn.or.id," kata Humas SBMPTN M Komarudin saat dihubungi Tribun Lampung, Rabu (19/6).

Sementara bagi yang mengambil prodi seni serta bidang olahraga, maka secara serentak akan dilakukan tes praktik. Ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kemampuan peserta. Sebab, pada jurusan seni dan olahraga, lebih banyak praktik dibanding teori.

Adapun pelaksanaan ujian praktik akan dilaksanakan, 20-21 Juni. "Saya harapkan peserta bisa mengikuti ujian praktik ini, karena ini merupakan syarat bagi peserta bisa berkuliah di PTN," ujar Komarudin.  

Dari 16.483 calon mahasiswa yang mengikuti tes SBMPTN, ada dua calon mahasiswa yang mengikuti tes praktik tersebut. Dua orang tersebut adalah Th Avilla Rosalia yang menderita tunarungu dengan pilihan sosial dan humaniora (soshum) serta ruang tesnya di C2 Fakultas Pertanian Unila

Sementara satu calon mahasiswa lagi adalah Ichsan Ridwan, alumni Bina Insani yang mengambil prodi pendidikan luar biasa UNJ, UNY, dan Universitas Negeri Padang.

Selain itu, pada pelaksanaan hari kedua SBMPTN, untuk prodi sainstek dan campuran, terdapat 503 peserta yang tidak hadir dari 9.262 peserta. Sedangkan pada prodi soshum beserta campuran, terdapat 594 peserta dari 10.666 yang tidak hadir.

Komarudin membenarkan ada sebanyak 503 peserta yang tidak hadir pada sesi pertama atau prodi saintek dan pada sesi kedua untuk prodi soshum, ada sebanyak 594 peserta yang tidak hadir.

Halaman12
Editor: soni
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas