• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribun Lampung

Hanya 600 Honorer K2 Lamteng Diterima CPNS

Minggu, 18 Agustus 2013 12:36 WIB
Hanya 600 Honorer K2 Lamteng Diterima CPNS
ist
baju PNS

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak


TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Dari 1.965 tenaga honorer kategori II (K2) Lampung Tengah yang lolos verifikasi data Badan Kepagawaian Daerah (BKD) setempat, diperkirakan hanya sekitar 30 persen atau 600-an pegawai saja yang bisa diterima dalam seleksi pengangkatan CPNS Tahun 2013.

Sekretaris Kabupaten Lampung Tengah Adi Erlansyah mengatakan, penetapan 30 persen kuota pengangkatan CPNS K2 merupakan kebijakan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Kalau disesuaikan dengan kuota nasional itu 30 persen. Dari 30 persen itu berarti sekitar 600-an yang akan diterima. Tapi kan bisa lebih, bisa juga kurang. Karena penerimaan tergantung tes,” bebernya, Minggu (18/8/2013).

Terkait sisa dari kuota 30 persen (yang tidak diterima), Adi mengaku, belum mendapat arahan lebih lanjut. Namun, sesuai kebijakan dari Kemenpan RB dan BKN sebelumnya, honerer K2 merupakan kewenangan instansi masing-masing.

“K2 itu kan tenaga honor yang diangkat instansi pemerintah baik daerah maupun pusat, yang dibayar tidak melalui APBN dan APBD. Nah, kebijakan seperti apa, kita kembalikan ke masing-masing instansi, sambil menunggu instruksi lebih lanjut dari pusat,” imbuhnya. (indra)

Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
267823 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas